Kronik polri

Jelang Libur Panjang Imlek, Satlantas Polres Ciamis Tes Rapid Antigen Pengguna Jalan

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Bertempat di Alun-alun kabipaten Ciamis Satlantas Polres Ciamis melaskanakan sosialisasi protokol kesehatan 5M dan menyelenggarakan Rapid Test antigen kepada pengguna jalan di kawasan Alun-alun Ciamis. Kamis kemarin.

“Tes Rapid Antigen dalam mendukung pemerintah atasi COVID-19. Ini untuk pengguna jalan, kita tracing dan mengawasi pergerakan masyarakat, antisipasi libur Imlek dan long weekend. Serta kegiatan masyarakat sehari-hari,” ujar Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo di Alun-alun.

AKP Zanuar mengatakan Sat Lantas menyiapkan 250 Rapid Test Antigen yang pada saat ini dilakukan 50 tes kepada pengendara secara acak. Sampai saat ini tidak ada masyarakat yang menunjukan hasil reaktif.

“Sekarang kita laksanakan jalur utama Alun-alun Ciamis, dilaksanakan 4 hari sampai Minggu. Pada saat hari liburnya kita laksanakan di pintu masuk obyek wisata Pantai Pangandaran, bekerjasama dengan Satgas COVID-19 Pangandaran,” ungkapnya.

Kasat Lantas berharap dengan melakukan sosialisasi 5M, dapat menjaga mobilitas masyarakat saat long weekend dan libur Imlek dapat mengurangi penyebaran virus Corona.

“Jadi dengan Rapid Test Antigen ini bisa mengetahui sejauh mana kepatuhan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan. Terutama dalam memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,” tegasnya.

Seorang pengendara motor, Nia Siti Kurnia mengaku kaget ketika dihentikan oleh petugas Satlantas Polres Ciamis. Padahal ia telah melakukan protokol kesehatan seperti masker dan membawa hand sanitizer.

“Kaget, deg-degan di Rapid Test antigen. Baru pertama kali. Tapi Alhamdulillah hasilnya negatif karena saya selalu menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.(12/02/2021) Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top