Kronik polri

Dua Bhabinkamtibmas Polda Sulsel Raih Penghargaan dari Kapolri

MAKASSAR – persbhayangkara.id SULAWESI SELATAN

Balla Ewako yang merupakan program unggulan Kapolda Sulsel membuat Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit terkejut setelah mengetahui langsung hasil program tersebut.

Bahkan, langsung memberikan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas, Bripka Gunawan yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Lampoko, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone atas keaktifannya di program Balla Ewako.

Selain itu, penghargaan juga diberikan ke Brigpol Ilham Nur atas inisiatifnya dalam mendirikan Perpustakaan Keliling.

Dalam kesempatan itu, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit mengatakan jika pihaknya
mengapresiasi kinerja personel Polda Sulsel dengan program Balla Ewako.

“Sungguh luar biasa Program Balla Ewako yang berhasil menjadikan Sulsel dari Zona Merah menjadi Zona Hijau. Olehnya itu kami harap personel Polda Sulsel tetap melaksanakan penegakan Protokol kesehatan di Sulsel,” ujar Kapolri saat berkunjung langsung di Balla Ewako di Villa Mutiara, Kamis (11/2/2021)

Kapolri mengatakan, bahwa Pemerintah menekankan pelaksnaan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak), selain itu. Kapolri menindaklanjuti program 3T yang akan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk program 3T (Testing, Tracing, Treatment), kemudian Kapolri juga menindak lanjuti PPKM bhabinkamtibmas Babinsa dan Petugas kesehatan bekerja sama melakukan tracking.

“Kami harap Bhabingkamtibmas dan Bhabinsa mendampingi petugas kesehatan dalam melakukan mendatangi masyarakat melaksanakan Tracking dan Vaksin, selain itu diharap juga lebih aktif menyisir sebanyak mungkin,” ungkap Kapolri.
(Andi Akbar Raja)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top