Liputan Lintas Nasional

Kantor Kanwil BPN / ATR Kalimantan Selatan Pindah ke Banjarbaru

BANJAR BARU – persbhayangkara.id KALIMANTAN SELATAN

Hari ini ada dua peristiwa menggembirakan dilingkungan ASN BPN/ATR Kalimantan Selatan yakkni pertama menikmati kantor baru dan yang kedua adalah bagi para pejabat dilingkungan Kanwil BPN/ATR yang kena mutasi alias pergeseran tempat tugas baru.

Dan dilantik oleh H.Alen Saputra, selaku orang nomor 1 di Kanwil BPN/ATR Kalimantan Selatan perwakilan dari pusat.

Awak media dari persbayangkara salah satu media Nasional terbitan Jakarta perwakilan Kalimantan selatan yang turut hadir menyaksikan prosesi tersebut.

Sungguh luar biasa perkantorannya yang dibangun diatas lahan seluas kurang lebih satu hektar dan tidak jauh dari Kantor Gubernur.

Kantornya dibangun dengan dua lantai dengan Arsitektur modern.

Dan didukung dengan area parkir yang sangat luas dan lingkungan yang sangat alami dan asri.

Namun demikian Saya atas nama Kakanwil BPN/ATR Propinsi Kalsel mengucapkan terimakasih pada Pemrov Kalsel atas dihibahkannya tanah untuk Kami BPN/ATR ini.

Hal ini dikemukan oleh H.Alen Saputra yang akrab disapa pak Alen pada yuday persbayangkara.id dikantor barunya di Trikora Banjarbaru Rabu 10/2/21.

Selanjutnya jelas Alen, selain acara menempati/membaca doa selamat untuk kantor baru juga ada acara pelantikan dan serahterima jabatan karena ada pergeseran kepala Kantor di beberapa Kabupaten seperti Kabupaten Barito kuala,Tanah laut, Banjar, Hulu Sungai Utara, dan Kabupaten Kota Baru.

Dan mutasi seperti ini bagi ASN itu sudah merupakan hal yang lumrah selain untuk penyegaran juga untuk bisa mengenal lebih luas lagi kalau masih tetap disitu saja tentu akan jenuh juga pungkas Alen.

Sementara ditempat terpisah Awak media persbayangkara.id berhasil mengajak Dr. Suhaimi, mantan kepala kantor BPN /ATR Kabupaten Barito Kuala yang sudah selama 2 tahun bertugas menjadi Kepala BPN,

Sungguh sudah menunjukkan prestasi warga Barito Kuala merasa kehilangan dari pejabat teras sampai kemasyarakat bawah.

Karena masyarakat Barito Kuala yang terdiri dari 201 Desa dan Kelurahan sudah merasa terlayani.

dan Suhaimi itu tidak segan – segan turun kelapangan langsung dan tidak mengenal jam kantor lagi, kadangkala lewat magrib baru pulang kata pembakal ditamban.

Bagaimana Respon Suhaimi ketika ditanya oleh awak media (yuday) ,Karena saya ingin menyontoh seperti sosok beliau (Alen) kakanwil orangnya benar – benar jadi pengayom plus guru bagi kami semuanya yang jadi anak buah beliau ini.

Dan Ulun (saya) berupaya ditempat baru nanti di Kabupaten Tanah Laut menerapkan metode yang sama seperti di Barito Kuala ujar Suhaimi.

Komentar lainnya yuday mengomentari Syamsul mantan Kepala BPN /ATR Kabupaten Tanah laut yang dimutasi menjadi Kepala BPN/ATR di Kabupaten Banjar martapura tetap sama dengan Suhaimi menyebut bahwa Alen itu sangat bijaksana dan mutasi seperti ini.

Saya berterimakasih pada atasan saya yang bernama Alen memang untuk penyegaran dan di tanah laut itu ada satu PR yakni dari 35 ribu bidang baru terealisasi 4 ribu untuk biaya kekurangan bidang tersebut,

Sudah disetujui oleh Bupati tinggal menunggu saja dan Suhaimi tentu lebih mumpuni lagi demi untuk masyarakat di Kabupaten Tanah Laut ujar Syamsul .(yuday)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top