Kronik polri

Dalam Operasi Himbauan dan Tindakan Dilaksanakan di Pangandaran

PANGANDARAN – peesbhayangkara.id JAWA BARAT

Jajaran personel Polres Ciamis Polda Jabar terus secara intens melakukan upaya pencegahan Covid-19, salah satunya dengan kegiatan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan. Seperti pelaksanaan operasi yustisi secara mobile yang dilakukan jajaran Polsek Pangandaran di wilayah Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (11 Februari 2021).

Operasi yustisi secara mobile ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi, SH., M.M., dan beberapa personel Polsek Pangandaran. Dalam operasi yustisi mobile ini, Kapolsek beserta rombongan berkeliling di wilayah hukum Polsek Pangandaran melakukan penindakan sekaligus menyampaikan himbauan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., mengatakan, setiap harinya Polres Ciamis mulai dari satuan fungsi dan Polsek jajaran melakukan pencegahan Covid-19, mulai dari edukasi hingga penegakan disiplin protokol kesehatan.

“Untuk operasi yustisi yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Pangandaran ini merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, dan ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi bupati nomor 1 tahun 2021 tentang pengetatan wilayah,” kata Kapolres.

“Penegakan disiplin yang kami lakukan berupa penindakan langsung, mulai dari teguran lisan hingga sanksi fisik bahkan denda. Sehingga diharapkan ini dapat menumbuhkan kedisiplinan warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 di masa pandemi,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan, edukasi protokol kesehatan disampaikan setiap hari oleh seluruh jajaran personel Polres Ciamis. Edukasi untuk selalu menerapkan 5M, mencuci tangan, mengaja jarak, memakai masker, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan, terus digalakan guna menyadarkan masyarakat pentingnya protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top