Kronik polri

Polsek Sidamulih Terus Melaksanakan Operasi Pustisi Penegakan Protokol Kesehatan

PANGANDARAN – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kapolsek Sidamulih Iptu Asep Setiawan Prayatna memimpin langsung pelaksanaan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di kawasan Jalan Raya Cikembulan-Sidamulih, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat,.

Pelaksanaan operasi yustisi ini melibatkan 16 personel gabungan TNI-Polri dan Pemerintah. Mereka terlibat meliputi 6 personel Polsek Sidamulih, 5 anggota Koramil 1320/Pangandaran, 3 petugas Satpol PP dan 2 petugas dishub Kabupaten Pangandaran.

Kapolsek Sidamulih Iptu Asep Setiawan Prayatna mengatakan, operasi yustisi kali petugas masih saja menemukan warga yang tidak patuhi protokol kesehatan. Tercatat ada 16 warga yang melintas di kawasan Jalan Raya Cikembulan-Sidamulih tidak menggunakan dan membawa masker.

“Dari mereka yang terjaring operasi, 10 warga kami berikan teguran lisan karena tidak menggunakan masker secara baik dan benar. Sedangkan 6 orang lainnya kami berikan sanksi sosial dan sanksi fisik lantaran mereka tidak membawa masker saat beraktifitas,” tuturnya.

Iptu Asep berharap pelaksanaan operasi yustisi secara masif ini dapat menumbuhkan kesadaran dan kedisiplinan warga untuk selalu mempedomani protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari ditengah masa pandemi Covid-19. Dengan cara yang sederhana yakni 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

“Kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (10/02/2021)
Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top