Kronik polri

Kampung Tangguh di Cintakarya Parigi Dapat Perhatian Penuh dari Jajaran Polsek Parigi

PANGANDARAN – peesbhayangkara.id JAWA BARAT

Jajaran Polsek Parigi, Bhabinkamtibmas Desa Cintakarya Bripka Iip Sahmudin beserta dua Polsek Parigi Polres Ciamis melakukan peninjauan ke Kampung Tangguh Lodaya di wilayah hukum Polres Ciamis.

Peninjauan dilakukan ke Kampung Tangguh Lodaya di Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (10 Februari 2021).

Dalam peninjauan tersebut, Bripka Iip beserta rombongan yang didampingi Kepala Desa Cintakarya Wawang Darmawan meninjau beberapa ketangguhan di Kampung Tangguh Lodaya Desa Bangunjaya. Mulai dari ketangguhan bidang ekonomi, peternakan, bidang kesehatan, dan bidang keamanan.

“Dibidang ekonomi disini ada usaha warga berupa Cocovit dan Sabut Kelapa. Sedangkan untuk perternakan ada sapi dan domba,” ujar Kapolsek Parigi AKP Iwan Sukarelawan seusai menerima laporan dari anggota yang terlibat dilapangan.

Selain itu, kata AKP Iwan, untuk dibidang kesehatan disini terdapat posko Covid-19 tingkat desa hingga dusun. Selain itu juga tersediannya tempat isolasi mandiri untuk warga yang terpapar Covid-19 serta Tersediannya tempat cuci tangan di lokasi strategis.

Sedangkan utnuk bidang keamanan, kata AKP Iwan, desa ini didukung oleh beberapa aparat keamanan desa. Mulai dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Bojongmangu, dan Linmas Desa Bojongmangu siap menjaga situasi kamtibmas desa tetap aman, lancar dan kondusif.

“Kami sangat apresiasi inisiatif warga yang ikut serta membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. Dengan cara mengajak warganya melaksanakan ketahanan pangan dan menerapkan protokol kesehatan hingga menyediakan ruang isolasi mandiri pasien terpapar Covid-19,” tandasnya

Selama pelaksanaan kegiatan tersebut, Bripka Iip beserta rombongan tetap mengedapankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan cara selalu menggunakan masker, dan selalu menjaga jarak. Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top