Kronik polri

Himbau Prokes dalam Masa PPKM Skala Mikro kepada Warga oleh Bhabinkamtibmas

BANJAR –  persbhayangkara.id JAWA BARAT

Bhabinkamtibmas  Desa Mekarharja Brigadir Hermawan dengan berupaya tidak bosan-bosannya terus mencegah memutus rantai penyebaran Virus Covid 19, melaksanakan edukasi berupa himbauan tentang pentingnya menerapkan Protokol kesehatan, dalam pencegahan virus Covid-19 yang saat ini masih mewabah di hampir seluruh Daerah di Jawa barat Khususnya Kota Banjar, terlebih Kota Banjar sedang menerapkan Pemberlakuan Pembatasa Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro.

Bhabinkamtibmas menggelar kegiatan Himbauan dan penyuluhan tentang pencegahan Protokol Kesehatan di masa Pandemi virus Covid-19, hingga tingkat RT di tempat-tempat pemukiman warga di Dusun Cibentang RT.23 RW.09 Desa Mekarharja Kec.Purwaharja Kota Banjar, Rabu (10/02).

Kepada warga Bhabinkamtibmas  menyampaikan bahwa ada himbauan 5M, yaitu Wajib Memakai masker, Membiasakan diri Mencuci tangan, Tetap Menjaga jarak minimal 1.5 meter serta Menghindari kerumunan dan mengurangi aktifitas .

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H.  melalui Kapolsek Purwaharja AKP MOCH. TAUFIK MAULUDIANA, S.IP. mengatakan, jangan pernah anggap remeh virus corona, karena wabah virus ini sangat cepat penularanya dan jumlah yang terkonfirmasi semakin bertambah jumlahnya, kita harus waspada dan kita harus melindungi khususnya di wilayah Kota Banjar, karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban.

”Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerja keras Polri, dalam hal ini Polres Banjar terhadap masyarakat dengan memberikan himbauan, tentang pentingnya menerapkan Protokol kesehatan ketika beraktivitas baik dikingkungan tempat-tempat bermain anak anak maupun diluar rumah dengan cara 5M, dalam Adaptasi Kebiasaan Baru untuk mencegah penyebaran Virus Covid 19,” Ujar Kapolsek.

“kami berharap agar masyarakat patuhi protokol kesehatan dengan 5M memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, Menghindari kerumunan, ketika ada masyarakat yang harus di test swab agar bisa mematuhi anjuran di dokter dan masyarakat dapat bersikap kooperatif,” imbuhnya.

Upaya pencegahan memerlukan kesadaran diri terlebih dukungan dari lingkungan keluarga itu sendiri untuk perlu saling mengingatkan akan pentingnya protokol kesehatan. Untuk itu Kapolres mengajak semua pihak termasuk masyarakat untuk terus menerus menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“selain itu, anggota Polri dan masyarakat untuk dapat menjaga imunitas tubuh mengkonsumsi makanan bergizi, olah raga dan istirahat yang cukup sebagai kunci pencegahan virus covid 19″ imbuhnya

Masyarakat dihimbau patuhi Undang-Undang karantina kesehatan dengan tidak melakukan kegiatan – kegiatan yang megumpulkan masa. Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top