Kronik polri

Walikota Banjar bersama Kapolres dan Dandim 0613/Ciamis Pimpin Apel Penerapan PPKM 3 Skala Mikro

BANJAR – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Berlokasi di Pendopo Kota Banjar Kel. Banjar Kec. Banjar Kota Banjar, Walikota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H., dan Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi. Dadan Ramdani, S.Sos.,M.H. pimpin apel Sosialisasi  PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Tahap 3 Skala Mikro di Kota Banjar. (9/2)

PPKM Berbasis Mikro yakni harus tersedianya Posko di tingkat Desa dan Kelurahan hingga tingkat RT RW. untuk pengendali penyebaran Covid 19, adapun pelaksanaan ppkm mikro mulai tanggal 09 sampai dengan 22 Februari 2021.

Dalam arahan apel tersebut Walikota Banjar menjelaskan terkait kategori Pertimbangan Zonasi, yakni sebagai berikut :

  1. Zonasi Hijau : Tidak ada kasus Covid-19 di wilayah suatu RT
  2. Zona Kuning : Ada kasus 1-5 rumah positif dalam wilayah Suatu  RT selama 7 hari
  3. Zona Orange : 6-10 rumah dalam satu RT selama 7 hari terakhir dengan menutup ibadah untuk sementara selama 7 hari, tempat bermain anak, tempat umum lainnya kecuali secara esensial.
  4. Zona Merah : 10 rumah dalam satu RT dalam 7 hari terakhir selanjutnya menentukan suspek dan kontak erat, isolasi mandiri, menutup rumah ibadah, tempat bermain anak dan fasilitas umum sosial kecuali esensial, berkumpul jangan lebih 5 orang, batas waktu hingga pukul 21.00 Wib, meniadakan kegiatan yang berkerumun.

Selain penanganan Covid-19, Satga juga memiliki tugas untuk Pemulihan Ekonomi, Pemulihan Sosial, Pembinaan yakni Penegakan disiplin sampai pemberian sanksi, dan Pendukung Data, logistik, komunikasi, dan administrasi.

“Semoga dengan diterapkannya PPKM skala Mikro ini, Kasus Covid-19 di kota Banjar dapat turun dan tidak ada, Kita awalnya berada di zona merah,  sekarang menjadi zona orange, termasuk 8 daerah lainnya di Jabar, berdasarkan Penilaian Kota Banjar oleh Pemprov Jabar Kepatuhan pakai masker di Kota Banjar sebanyak 84,66 persen, dan Kepatuhan jaga jarak 76,59 persen, ini harus ditingkatkan lagi” Ucap Walikota Banjar.

Senada dengan Walikota Banjar, Kapolres Banjar mengatakan dengan telah perpanjangan PPKM tahap 3 berbasis mikro di tingkat Banjar ini, Pihaknya akan terus meningkatkan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan dengan Personel gabungan.

“Dengan perpanjangan PPKM tahap tiga skala mikro ini Kami Gaspol lagi kegiatan woro-woro, imbauan prokes, dan peningkatan disipilin masyarakat melalui Operasi Yustisi” ucap Kapolres Banjar.

Apel yang diikuti oleh personel gabungan Kodim 0613/Ciamis, Polres Banjar, Sat Pol PP Kota Banjar, dan Dishub Kota Banjar tersebut dihadiri juga oleh  Ketua DPRD Kota Banjar, Wakil Walikota Banjar, Sekda Kota Banjar, Kajari Kota Banjar, Ketua PN Kota Banjar, Para Kapolsek, Para Danramil seKota Banjar, Para Camat Sekota Banjar, Para lurah/kades Sekota Banjar, Tim gugus tugas covid 19 Kota Banjar. Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top