Kronik polri

Polres Katingan Laksanakan Pembentukan Posko Terpadu Satgas Covid 19 PPKM

KATINGAN – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Satuan Intelkam Polres Katingan jajaran Polda Kalteng. Satuan Intelkam melaksanakan monitoring kegiatan yang diselesaikan opeh Polres Katingan dalam melakukan kegiatan pembentukan Posko terpadu Satgas Covid 19 dalam rangka PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) skala Mikro, Kegiatan bertempat di Pos Kamling Komp. BTN Bahalap Permai Rt.08 Jl. Tjilik Riwut Km.16 Desa Hampalit Kec. Katingan Hilir. Kegiatan dilaksanakan pada hari selasa (09/02/2021) pagi.

“Kegiatan dibuka langsung oleh Kapolda Kalteng melalui Zoomeeting, dimana arahan dari Kapolda Kalteng antara lain : – Pencegahan penambahan angka penyebaran covid 19 khususnya diwilayah Prov. Kalteng. – Untuk memberikn contoh dalam melakukan pendisiplinan prokes kepada masyarakat. – Mewajibkan dalam penggunaan Masker, mencuci tangan dengan sabun serta menghindari kerumunan dalam penyebaran Covid 19. – Dalam pembentukan PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) skala mikro dari tingkat Rt sampai dengan Desa maupun Kabuapten dapat menurunkan angka penyebaran Covid 19. – Pemberian Vaksin secara gratis kepada masyarakat. – Tanpa kerjasama antar instansi terkait, kita tidak akan dapat mencegah maupun menurunkan penyebaran Covid 19 khususnya diwilayah Prov. Kalteng. – Pembentukan PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) skala mikro dimulai dari tanggal 9 – 22 februari 2021 bukan hanya sebatas seremonial akan tetapi merupakan instruksi pemerintah dan sesuai dengan Permendagri nomor 3 tahun 2021.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K, M.H. melalui Kasatintelkam Ipda Febby Dwi Handayani, S.Tr.K menyampaikan Adapun tujuan dalam pembentukan Posko terpadu Satgas Covid 19 dalam rangka PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) untuk pencegahan bertambahnya penyebaran Covid 19 diwilayah Prov. Kalteng khususnya.

“Pembentukan PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) skala mikro dimulai dari tanggal 9 – 22 februari 2021 bukan hanya sebatas seremonial akan tetapi merupakan instruksi pemerintah dan sesuai dengan Permendagri nomor 3 tahun 2021. Tutur Ipda Febby (Ben’t//mah-dkk)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top