Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Penyuluhan Bahasa Indonesia Bidang Hukum, KKB Propinsi Maluku Sebut, Mari Jaga dan Lestarikan Bahasa

TUAL – persbhayangkara.id MALUKU

Saat membuka penyuluhan bahasa Indonesia Bidang Hukum, yang berlangsung di Aula Kantor Walikota Tual, Jl. Gajah Mada, Nomor satu (1), Dullah Selatan Kota Tual, Selasa (9/2),

Walikota Tual, yang diwakili Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Tual`Ahmad Yani Renuat, S.Sos.,M.Si, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala Kantor Bahasa Propinsi Maluku, dan Maluku Utara, yang mana pada kesempatan ini bisa hadir dan membawakan pencerahan, serta bagemana cara berbahasa Indonesia yang baik dan benar.

Adapun pidato Walikota Tual, yang dibacakan lewat Sekertaris Daerah (Sekda), berharap kiranya dengan dilakukan Penyuluhan Bahasa Indonesia Dalam Bidang Hukum ini, dapat membuka wawasan dan cakrawala berpikir kita sebagai aparatur dan abdi negara untuk terus berkaya, sebagemana dengan profesi kita masing-masing.

Acara Penyuluhan Bahasa Indonesia Bidang Hukum, dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan disertai dengan Doa bersama

Selain itu, di kesempatan yang sama, Kepala Kantor Bahasa Propinsi Maluku juga turut menyampaikan sepatah dua kata, seperti yang dikutip saat di Aula Kantor Walikota Tual.

“tugas kami ialah disamping mengurusi bahasa Indonesia, kami juga melindungi bahasa Daerah atau Sastra Daerah, dan juga penggunaan bahasa diruang publik,”tutur Kepala Kantor Bahasa Propinsi Maluku,`Sahril, S.S., M.Pd, pada kegiatan penyuluhan Bahasa Indonesia Bidang Hukum di Aula Kantor Walikota Tual.

Selain itu,`Sahril’ juga menjelaskan, Kantor Bahasa itu adalah unit Fertikal dari Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, pada Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, yang beralamatkan di Komplek LPMP Maluku, Jl. Tihu, Wailela, Rumah Tiga Ambon.

Penyuluhan Bahasa Indonesia Bidang Hukum, berlangsung tepatnya pada pukul 11.00 WIT, dan direncanakan selama 2 hari kedepan, yaitu dihari ini Selasa (09/02/2021) s/d Rabu (10/02/2021)

Pada kesempatan itu, berlangsung pula sesi tanya jawab bersama Staf ahli Bahasa Indonesia,`Dr. Andrasyah Isya. S.S.,M.Hum, dengan para peserta, yang sekiranya berjalan cukup menegangkan

Pantauan Media ini, peserta yang terdiri atas sejumlah Pengacara dan awak Media itu, juga turut menghiasi kegiatan dimaksud, serta Forkopinda yang ada di kedua daerah tersebut (Kota Tual & Malra_Red), dan PLT Kepala Dinas Pendidikan Kota Tual,

Publish by :(Jhon)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top