Foot Note/Kolom Opini

Giat Binmas, Siraman Rohani bersama Ustad Aiptu Zainal Combo, di Polsek Cigugur

Renungan Kehidupan”

KUNINGAN – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Siraman Rohani dalam rangka Giat Binmas di Polsek Cigugur, Ustad Aiptu Zainal Combo sebagai Penceramah dengan tema Renungan Kehidupan.

Diawali dengan bacaan Basmalah lalu dilanjutkan dengan ucapan salam terhadap para jamah yang terdiri dari para anggota dari Polsek Cigugur

Bapa Ibu yang Saya hormati.
Salah satu karakter orang orang beriman yang dipuji oleh Alloh serta dijanjikan keberuntungan di dunia dan diakhirat adalah bersifat amanah. (QS Al- Mukminnun, 8), yakni senantiasa menjaga amanah yang dipercayakan kepadanya dan melaksanakan amanah tersebut dengan sebaik baiknya.

Amanah mencakup segala bentuk tanggung jawab yang harus ditunaikan oleh seseorang . Baik yang berkaitan dengan urusan agama maupun dunia, baik berupa perkataan maupun perbuatan .

Seorang muslim yang menjaga Amanah akan memberikan hak kepada yang berhak menerimanya.

Mulai dari hak dirinya atas Allah SWT berupa ibadah, hak terhadap sesama manusia dengan menampilkan akhlak yang baik, hingga hak atas dirinya sediri dengan cara menjaga anggota tubuhnya dari kemaksiatan.

Sifat amanah adalah akhlak mulia dalam Islam. Ia merupakan tanggung jawab besar yang disanggupi oleh manusia ketika langit, bumi, dan gunung bahkan enggan untuk memikulnya karena merasa berat (Q S Al-Ahzab : 72)

Rosulullah SAW, menjadikan sifat amanah ini sebagai bagian dari tanda kesempurnaan iman seorang Muslim “Tidak sempurna iman seseorang yang tidak Amanah”, HR. Ahmad).

Itulah beberapa materi kajian yang disampaikan oleh Ustad, Aiptu Zainal Combo saat memberi acara siraman Rohani yang di adakan rutin oleh Polsek Cigugur.

Setelah selesai memberikan materi kajian yang telah disampaikan beberapa menit bersama beliau, langsung terucap, Demikian Bapak Ibu yang di Mulyakan Allah SWT Kurang lebihnya saya haturkan permohonan Ma’af. Wabilahitaufik walhidayyah Wassalamualaikum warohmatullohiwabarokatuh. Sebagai tanda berakhirnya acara kajian ini

Ustad, Aiptu Zainal Combo. Beliau adalah seorang Polisi Aktif yang bertugas di jajaran Polres Kuningan. Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top