Seputar Dunia Kesehatan

Vaksinasi Nakes Sidoarjo Tercepat di Jatim, Berikutnya Tenaga Pelayanan Publik

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Vaksinasi tahap pertama untuk tenaga kesehatan (Nakes) kabupaten Sidoarjo sudah selesai lebih awal dari yang ditargetkan. Pemprov Jatim menargetkan vaksinasi nakes untuk wilayah Jatim selesai akhir bulan februari. Dari total 17.960 vaksin yang diterima dinas kesehatan kabupaten Sidoarjo, jumlah nakes yang sudah di vaksin sebanyak 9.173. Jumlahnya sudah mencapai 102,15 persen.

Kepala dinas kesehatan dr. Syaf Satriawarman menyampaikan, dari jumlah nakes tersebut saat ini sedang dalam proses vaksinasi kedua.

“Karena jumlahnya kurang, Dinas kesehatan kabupaten Sidoarjo akan mengusulkan penambahan vaksin ke dinas kesehatan provinsi Jawa Timur”, ujarnya.

“Minggu ketiga februari Sidoarjo sudah mulai melakukan vaksinasi tahap kedua untuk tenaga pelayanan publik”, tambah Syaf.

PJ Bupati Sidoarjo, Hudiyono menyampaikan kalau Sidoarjo terbaik, sudah menjalankan amanah Gubernur Jawa Timur bisa menyelesaikan vaksinasi nakes tepat waktu.

“Target pemerintah kan februari selesai, kota sebelum pertengahan bulan februari sudah selesai. Ini semata-mata untuk percepatan”, kata Hudiyono usai bertemu tim Gugus Tugas Covid-19 Jatim di Pendopo Delta Wibawa. Jum’at (5/2/2021).

Data yang disampaikan tim gugus tugas penanganan Covid-19 Jawa Timur, dr. Makhyan Jibril saat berkunjung ke Sidoarjo bahwa nakes Sidoarjo sudah 100 persen melakukan vaksinasi tahap pertama. Dan ini capaian tertinggi di Jawa Timur.

“Kita berterimakasih kepada tenaga kesehatan Sidoarjo yang sangat antusias dan dari dinas kesehatan Sidoarjo juga sangat memfasilitasi. Vaksinasi awal-awal memang ada problem, karena sistemnya masih online. Sekarang sudah dengan sistem yang kolaboratif dengan online dan offline, ada sistem manual dan berdasarkan rekapan manual vaksinasi nakes Sidoarjo tahap pertama sudah mencapai 100 persen”. (Ir/sult)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top