Kronik polri

Santun Sambangi Warga, Tuan Rumah Langsung Suguhkan Kopi Bhabinkamtibmas Ini

SELAYAR – persbhayangkara.id SULAWESI SELATAN

Sambang wilayah binaan merupakan tugas Bhabinkamtibmas masing-masing Polsek se Negara Republik Indonesia (NKRI), personel garda terdepan ini tak terlepas dari warga untuk menjaga stabilitas keamanan wilayah.

Seperti inilah yang dilakukan Brigpol Andi Hery Jamri yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Kayu Bau Polsek Bontomatene Polres Kepulauan Selayar.

Kala itu jurnalis Persbhayangkara. id menjapretnya, sembari masih pagi-pagi tampak dor to dor (dari rumah ke rumah), menyambangi warga.

Menariknya saat pintu rumah warga terbuka usai di gedor, ia cukup santun dengan badan sedikit membungkuk menyapa tuan rumah.

Dengan demikian, tuan rumah menjamunya. Ia diminta masuk ke ruang tamu, namun ia memilih duduk di teras depan rumah kayu itu.

Sembari baru duduk saat dipersilahkan oleh tuan rumah. Dengan duduk bersilah Brigpol Andi Hery Jamhari disuguhkan segelas kopi sembari menyampaikan warga untuk selalu waspada.

Terkhusus kata dia, dalam imbauannya mengingatkan warga agar waspada dengan musibah alam mengingat dengan musim penghujan yang biasanya terjadi angin puting beliung, selain itu mengimbau warga untuk mencegah terjadinya kebakaran akibat kelalaian serta tidak kriminal pencurian saat rumah ditinggal kosong.

Tidak hanya itu saja kata Brigpol Andi Hery, ia juga menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan 3 M, menjauhi kerumunan, mencuci tangan pakai sabun dan mengenakan masker.

Brigpol Andi Hery mengatakan, terkait dengan vaksinasi kata dia, warga jangan takut karena vaksin itu baik dan halal. Dan itu program pemerintah peduli terhadap rakyatnya agar terjauh dari virus corona (Covid-19)

“Kami imbau warga binaan kami untuk mengingatkan dengan musibah alam dengan situasi musim penghujanan, kemudian waspada dengan kebakaran disaat rumah ditinggal kosong dengan aksi pencurian disaat lengah serta mematuhi protokol kesehatan,” kata Brigpol Andi Hery kepada Persbhayangkara. id, mengikuti aktifitasnya, Sabtu (6/2/2021)

Dia melanjutkan, berkaitan dengan Vaksinasi lanjuthya. Itu kata dia,
beberapa pejabat mulai dari Bupati dan Forkopimda sudah di vaksin menyusul para petugas kesehatan, TNI-Polri dan Pegawai pemerintah juga akan melaksanakan vaksin untuk menjaga daya tahan tubuh.

Sementara itu Kapolres Bontomatene AKP. Muh. Idris, S yang di konfirmasi melalui Via Whatshap mengatakan, peran Bhabinkamtibmas dalam memelihara Kamtibmas sangat besar sehingga harus mampu merangkul semua elemen masyarakat agar dapat bersama-sama dengan Polri mencegah terjadinya peristiwa yang dapat mengganggu kenyamanan dan ketertiban umum.

“Jadi Bhabinkamtibmas yang turun menyambangi warga binaannya tentunya sangat dibutuhkan masyarakat sehingga harus mampu merangkul semua elemen masyarakat agar dapat bersama-sama dengan Polri mencegah terjadinya peristiwa yang dapat mengganggu kenyamanan dan ketertiban umum. Dan kami selalu apresiasi Bhabinkamtibmas,” pungkasnya. (Andi Akbar Raja)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top