Liputan Lintas Nasional

MPP Sidoarjo Menarik Minat Wabup Bondowoso

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sidoarjo kembali menjadi pusat perhatian daerah lain untuk mengetahui bagaimana proses pendiriannya hingga operasionalnya. Kemarin,hari Kamis (4/2) Wakil Bupati Bondowoso melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Sidoarjo untuk sharing terkait Mall Pelayanan Publik.

Kedatangan Wakil Bupati Bondowoso beserta rombongan diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo, Drs. Achmad Zaini di Ruang Rapat Delta Wicaksana Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Sidoarjo.

Wakil Bupati Bondowoso, yang didampingi oleh Asisten 1, mengutarakan tentang maksud kunjungan untuk belajar tentang MPP, bagaimana proses berdirinya hingga operasionalnya.

“Bagaimana awalnya berdirinya MPP di Kabupaten Sidoarjo, pemetaannya hingga sosialisasi baik ke OPD dan masyarakat,” Tanya Wakil Bupati Bondowoso, Ir. Irwan Bahtiar Rahmad, Msi.

Masih menurut Irwan untuk tata naskah dinas elektronik kami juga sedang berproses. Bersama Dinas Kominfo, yang sedang mempersiapkan infrastrukturnya dan juga bandwidthnya. Hal ini juga yang akan kita pelajari di Kabupaten Sidoarjo yang telah lebih dulu melaksanakannya.

Sebelum mendirikan MPP Kabupaten Sidoarjo, saya dan Kepala Dinas PM PTSP ke Azerbaijan, untuk belajar Mall Pelayanan Publik. Dengan proses yang Panjang, sekarang kita wujudkan MPP di daerah Lingkar Timur.

Saat ini, ada 23 OPD yang sudah joint ke MPP dan 175 pelayanan, namun karena pandemi ini pelayanan yang masih ada di MPP tinggal dari DPMPTSP dan Dispendukcapil,” jelasnya.

Diskusi lebih lanjut, dengan OPD terkait yang mendampingi Sekretaris Daerah dalam menerima kunjungan kerja Wakil Bupati Bondowoso.

Turut hadir juga Camat Sukodono, M. Mahmud, S.H, MM., yang menjelaskan Mini Mall Pelayanan Publik yang berada di Kecamatan Sukodono. Mini MPP Sukodono ini satu – satunya yang ada di Indonesia. (eny/sult)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top