Liputan Lintas Nasional

Jalan Kabupaten di Wanaraya Rusak Parah dan Becek

photo/// jalan utama yang rusak di kecamatan wanaraya

BARITO KUALA – persbhayangkara.id KALIMANTAN SELATAN

Banyaknya sumber berita dari kecamatan Wanaraya yang menyebutkan bahwa banyak jalan rusak parah, salah satu Kecamatan yang berada dalam wilayah Kabupaten Barito Kuala ropinsi Kalimantan Zelatan.

Dengan adanya informasi itu yuday dari pers bayangkara kepala Perwakilan Propinsi Kalimantan selatan akan melakukan investigasi langsung kelokasi, ternyata dibeberapa titik jalan yang rusak tak ubahnya seperti bubur ayam yang siap saji.

Tentu saja langkah awal awak media ini konfirmasi dengan warga disekitar jalan yang diwakili oleh Sarbio.

Menurut Sarbio salah seorang tokoh Wanaraya menuturkan dengan ucapan terimakasih terhadap awak media (yuday) karena mau melihat situasi dan kondisi jalan kami ini, dengan masuk berita agar para pihak terkait turut prihatin, ujarnya.

Lanjut Sarbio, untungnya anak sekolah masih pada libur, kalau tidak tentu kesekolah harus gonta ganti baju seragam, kata sarbio diamini oleh warga lainnya.

Selanjutnya kata Sarbio kami sebagai pengguna jalan utama ini memohon kepada para pengusaha sawit yang melintas memanfaatkan jalan utama dapat segera memperhatikanya kondisi jalan yang selalu dilalui nya.

Karena di Wanaraya sangat banyak para pengusaha sawit.

Sementara ditempat terpisah yuday persbayangkara berhasil menemui Bos Sawit yang armada ya selalu melewati jalan rusak itu

Diantaranya yaitu Asis dan Hasim, dikemukakannya oleh kedua pengusaha sawit ini bahwa jalan tersebut sudah mau ditimbun pakai batu dan dananya sudah ada di Rekening Bendahara paguyuban petani sawit se Kecamatan Wanararaya yang bernama Rahman. Ujar Hasim selaku ketua Assosiasi Paguyuban Petani Sawit setempat.

Lebih lanjut kata Hasim yang juga Kades di Desa Roham Raya itu jalan sudah pernah kami perbaiki dengan memberikan batu bigros kurang lebih 50 Rate Dumptruck

Dan untuk tahap kedua ini sudah disiapkan 30 Rate Dumptruck

Hanya saja karena jalan tempat mengambil material kan sangat jauh di Awang Bengkal Kabupaten Banjar harus melalui jalan Tol Lingkar Utara

Kondisi jalan pasca banjir ini selain Becek seperti bubur juga penuh lubang – lubang yang menganga dengan ukuran yang lumayan lebar

Kalau Dana untuk pembelian Material sudah terkumpul 30 Dump truck dan anggota Dewan dari partai Golkar sudah berpartisipasi menyumbang sebanyak 12 Rate Dumptruck, pungkas ketua Assosiasi sawit setempat yang akrab disapa Hasim saat dengan bersama yuday (persbhayangkara.id) Kamis 4/feb/21 dirumahnya di Desa Roham Raya Kecamatan Wanaraya Barito Kuala Kalimantan Selatan (yuday)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top