Kronik polri

Polsek Kota Lamongan Meringkus Pencuri Tanaman Bunga

LAMONGAN – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Warga Desa Sekarputih kecamatan Lamongan di ringkus jajaran Polsek Kota Lamongan karena kedapatan mencuri berbagai jenis bunga di deretan kios bunga jalan Sumargo, Lamongan ,hari Rabu 3/2/2021.

Di hadapan petugas, Pria Inisial SA (35) tersangka mengaku telah mencuri Bunga beberapa di tempat kios Bunga, “Sudah Lima kali saya mencuri bunga Pak, dan tanaman bunga hasil curian di taruh SA di rumah, karena lagi musim tanam bunga, kata tersangka SA di Polsek Kota Lamongan.

Sekali mencuri tersangka bisa membawa beberapa jenis tanaman bunga sekaligus, “Dengan mengendarai sepeda motor, bunga hasil curian di masukan ke kantong plastik (Kresek), ucapnya.

Salah satu pemilik kios tanaman bunga, Yulia mengalami kerugian tidak sedikit, karna bunga yang di curi mempunyai harga jual yang lumayan tinggi dari puluhan ribu sampai ratusan ribu Rupiah, “seperti jenis bunga Jendron, dengan tafsiran harga sampai 20 ribu rupiah, kalau yang ratusan ribu rupiah adalah jenis bunga seperti Monstera, dan Aglonema,” tuturnya.

Dan akhirnya beberapa pemilik kios tanaman bunga, Geram dengan banyak hilang nya tanaman bunga beberapa kali,sepakat melakukan penjagaan pada malam hari, alhasil pencuri dapat di tangakap, SA kedapatan mencuri di kios tanaman bunga milik Abu dan di serah kan ke Polsek Kota Lamongan.

‘Saat ini tersangka SA yang tak kuat menahan godaan musim bunga sudah di aman kan berseta alat bukti sebanyak 30 tanaman bunga, atas perbuatannya tersangka di jerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian, “Kata AKP Budi Santoso Kapolsek Kota Lamongan.(anang)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top