Seputar TNI & POLRI

Wagub Sulsel, Kapolda dan Pangdam Sidak di Kawasan Keramaian

MAKASSAR – persbhayangkara.id SULAWESI SELATAN

Guna memutus mata rantai virus corona dengan demikian, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka dan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Suleman turun secara mendadak (Sidak), di kawasan kerumunan, seperti pasar Tradisional, Mall, Cafe dan Toko di Kota Makassar.

Aksi mendadak digelar Kapolda, Pangdam dan Wagub Sulsel, mereka mengimbau masyarakat pedagang dan pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan

Selain itu mereka juga berbincang kepada para pedagang serta pengunjung di area yang didatangi seperti Toko Agung, Cafe Anomali, RS Labuang Baji serta Pasar Terong.

Dalam perbincangan para pedagang dan pengunjung, Kapolda menyampaikan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, antara lain menggunakan masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan, dolokasi ini juga pengunjung dan pedagang diberikan masker.

“Kami menggelar sidak dengan tujuan agar masyarakat sadar dengan mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Irjen Merdisyam.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E. Zulfan menambahkan, bahwa dalam kunjungan dibeberapa tempat keramaian itu pada hari Senin (1/2/2021), masih ada ditemukan sebagian pedagang dan pengunjung yang lalai dalam protokol kesehatan.

“Ketika dilakukan Sidak ternyata masih saja pengunjung dan pedagang yang lalai dalam dalam protokol kesehatan dengan tak menggunakan masker, mereka pun diminta untuk mematuhi protokol kesehatan,” kata Kabid Humas, Rabu (3/2/2021)

Kendati demikian mengungkapkan, bahwa dengan digelarnya sidak tentunya masyarakat akan sadar dan juga angka covid-19 di Makassar dapat ditekan

“Sidak digelar Pemkot, Pemda TNI-Polri terus berjalan sampai diperkampungan untuk mengigatkan masyarakat agar terus mamtuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.

Turut hadir mendampingi Kapolda Sulsel Karo Ops, Kabid Dokkes, Kabid Humas Polda Sulsel, dan Kapolrestabes Makassar. (Andi Akbar Raja)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top