Kronik polri

Usai Divaksin, Kapolres: Masyarakat Jangan Berprasangka Buruk & Jangan Mendahului Kehendak Allah

SELAYAR – persbhayangkara.id SULAWESI SELATAN

Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Temmangnganro Machmud mengawali dirinya untuk divaksin, langkah dilakukan tersebut guna mengikuti kebijakan perintah.

Menurut Kapolres, vaksin senovac sangat baik karena pemerintah telah mengambil keputusan terbaik bagi seluruh masyarakat indonesia.

“Kita harap masyarakat untuk tidak percaya dengan berita Hoax sehingga berprasangka buruk dengan kebijakan pemerintah. Padahal vaksin cukup baik untuk tubuh untuk mencegah penularan virus corona. Nah Pemerintah kita tentunya memberikan yang terbaik untuk masyarakatnya,” ujarnya usai divaksin yang digelar di Pendopo samping Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar, Rabu (3/2/2021)

Dia mengatakan, jika sehun dilakukan mengawali dengan Doa. Insya Allah akan di ijabah oleh Allah SWT. Olehnya itu masyarakat jangan ketakutan dan jangan berprasangka negatif.

“Lewat Doa kita kala di Vaksin. Insya Allah tidak ada yang akan terjadi seperti yang disangkakan. Persoalan sakit dan meninggal dunia itu sebuah takdir dari Allah SWT. Jadi kita tidak boleh mendahului kehendak Allah dengan prasangka negatif, sebab Allah maha segalanya,” ucap Kapolres.

Perwira dua bunga dipundaknya ini juga berpesan agar masyarakat yang memiliki riwayat penyakit yang berbahaya diminta lebih dulu melapor ke dokter yang bertugas.

“Kami sampaikan jika warga memiliki riwayat penyakit berbahaya diharap lebih dulu melapor ke dokter yang bertugas. Pasalnya ada beberap penyakit yang tidak diperbolehkan untuk divaksin, kemudian kami juga mengimbau agar terus mematuhi protokol kesehatan dengan cara 3M, Menjaga Jarak, Mencuci tangan dan Menggunakan masker,” pungkasnya.

(Andi Akbar Raja)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top