Kronik polri

Tegakkan Prokes, Satpam yang Sempat Viral Raih Penghargaan oleh Kapolda Sulsel

MAKASSAR – persbhayangkara.id SULAWESI SELATAN

Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam ke-40, digelar secara virtual yang dipusatkan di Jakarta. Diikuti oleh daerah secara serentak, sementara pelaksanaan upacara semi virtual yang digelar di Hotel Dalton Makassar, Selasa (02/02/2021), dihadiri Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam.

Dalam kesempatan itu Kapolda Sulsel dalam sambutannya lebih dulu menghanturkan ucapan terima kasih kepada para Satpam yang sigap dan disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan.

Selain itu, Kapolda meminta masyarakat aktif menerapkan protokol kesehatan dan menyadari pentingnya mematuhi protokol kesehatan

“HUT Satpam ke 40 tahun ini, semoga Satpam menjadi lebih profesional dan berdasarkan tema’Tingkatkan Profesionalisme dan Kompetensi Satuan Pengamanan Menjadi Profesi yang Membanggakan dan Bermartabat ‘. Dan juga semoga selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa (YME), “kata Kapolda.

Menurut orang nomor satu Polri Sulsel ini jika Satpam sejauh ini mematuhi protokol kesehatan. Dan kerap pula menyampaikan para nasabah yang hendak masuk melakukan pelayanan.

“Sikap tegas Satpam itu terlihat saat adanya sebuah video yang viral. Nah sikap itu ditanamkan oleh Satpam BRI KCP Makassar Sentral terhadap pengunjung yang tidak disiplin protokol kesehatan hingga mendapat perhatian dari pihak kepolisian,” tutur Kapolda.

Dengan demikian, Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam langsung memberikan penghargaan kepada Petugas satpam tersebut, yang menegakkan Protokol Kesehatan dengan tegas di tempat kerjanya pada tanggal 28 Januari 2021 lalu, sehingga Viral di Medsos.

Penghargaan diberikan kepada Hasruddin, dari satpam Bank BRI KCP Pasar Sentral Makassar. Hadir dalam ksempatan itu Dir Binmas Polda Sulsel, Kabid Humas Polda Sulsel. (Andi Akbar Raja)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top