Kronik polri

Kapolres Ciamis sebarkan 3.000 Masker Tiap Hari, Sebagai Upaya dan Penegakan Prokes

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Berbagai upaya terus dilakukan TNI-Polri untuk menekan penyebaran Covid-19. Seperti yang dilaksanakan Polres Ciamis Polda Jabar dengan membagikan ribuan masker di sejumlah titik keramaian di wilayah hukum Polres Ciamis, pada Rabu pagi (3 Februari 2021).

Total, ada 12 titik keramaian yang menjadi sasaran operasi pembagian masker dan penertiban protokol kesehatan kali ini. Kegiatan ini melibatkan ratusan personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP di wilayah hukum Polres Ciamis.

Mereka yang terlibat dalam kegiatan ini meliputi, 150 personel Polres Ciamis beserta jajaran Polsek, 70 anggota TNI dan 40 petugas Satpol PP di dua kabupaten yang berada di wilayah hukum Polres Ciamis yakni Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., mengatakan, setiap harinya Polres Ciamis baik satuan fungsi maupun Polsek Jajaran melaksanakan kegiatan pemberian masker gratis kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polres Ciamis. Kegiatan ini juga bersinergi dengan Anggota Kodim 0613/Ciamis, Subdenpom III/2-3 Ciamis dan 2-4 Banjar, Pos TNI AL Pangandaran, Lanud Wiriadinata dan petugas Satpol PP di dua kabupaten yakni Kabupaten Ciamis dan Pangandaran.

“Setiap hari kita harus edukasi dan mengingatkan. Kita menghimbau warga masyarakat menerapkan protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan. Ini hal yang selalu kita ingatkan setiap hari selain dari pada memberikan masker gratis,” ujar Kapolres Ciamis.

“Kami juga memberikan penindakan tegas kepada warga yang melanggar protokol kesehatan. Tindakan yang kami berikan mulai dari teguran lisan hingga sanksi fisik,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kapolres menuturkan, total setiap harinya ada 3.000 masker yang dibagikan kepada masyarakat. Masker ini dibagikan sebagai upaya Polri untuk mengajak masyarakat agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas sehari-hari di masa pandemi Covid-19.

“Jumlah total 12 titik keramaian di wilayah hukum Polres Ciamis yang hari ini dilaksanakan pemberian masker gratis kepada masyarakat. Titik keramaian tersebut diantaranya Pasar Manis Ciamis, Terminal Ciamis, Toll Gate Pangandaran, Pesantren Darussalam Ciamis, Bunderan Marlin Pangandaran, Pasar Sindangkasih, Samudra Banjarsari, Ampera Ciamis, Jln Cimaragas – Banjar, Jembatan Cirahong, Kawasan Cireong, dan Kawasan Cadasngampar,” tuturnya.

Kapolres berharap, kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan menjadi kunci bersama dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandanya. Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top