Kronik polri

Tenaga Medis di Puskesmas Cikoneng dan Sindangkasih Telah Memulai Penyuntikan Vaksin Sinovack

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Pemberian suntik vaksin sinovac Covid-19 tahap pertama di wilayah Kabupaten Ciamis Jawa Barat terus dilaksanakan. Para tenaga kesehatan baik ditingkat kabupaten hingga kecamatan atau desa menjadi prioritas utama dalam pemberian vaksin Covid-19.

Penyuntikan vaksin sinovac salah satunya diberikan kepada para tenaga kesehatan di dua Puskesmas yang berada di wilayah hukum Polsek Cikoneng. Kegiatan tersebut dilaksanakan langsung di masing-masing UPTD Puskesmas yakni Puskesmas Cikoneng dan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (1 Februari 2021).

Guna memberikan rasa aman dan nyaman warga, jajaran personel Polsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan kegiatan vaksin sinovac Covid-19. Pengamanan ini dilakukan oleh beberapa anggota Polsek Cikoneng.

Kapolsek Cikoneng Kompol Widarjo mengatakan, pengamanan ini dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman peserta vaksin dan lingkungan sekitar lokasi. “Kehadiran kami sebagai bentuk sinergi bersama instansi terkait dalam hal penanganan Covid-19. Sehingga diharapkan pelaksanaan kegiatan dapat berjalan aman dan nyaman warga,” katanya.

Selain pengamanan, kata Kapolsek, anggota yang bertugas juga menyampaikan imbauan pencegahan protokol kesehatan. Dengan selalu menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

“Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan kita semua turut serta membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Sebagai informasi, pemberian suntik vaksin Covid-19 ini dilakukan kepada 70 orang tenaga kesehatan di dua Puskesmas di wilayah hukum Polsek Cikoneng. Masing-masing puskesmas yakni 37 tenaga kesehatan di Puskesmas Cikoneng dan 33 tenaga Kesehatan di Puskesmas Sindangkasih. Pelaksanaan kegiatan ini tetap mempedomani protokol kesehatan, dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak sosial. Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top