Kronik polri

Jangan Takut di Vaksin, ini Salah Satu Upaya untuk Memutus Mata Rantai Covid -19

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Pemerintah Kabupaten Ciamis mulai melaksnakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama kepada para tenaga kesehatan. Pelaksanaan vaksinasi secara simboli diberikan kepada para pejabat VVIP di lingkup Pemda Ciamis yang dilakukan di Puskesmas Kecamatan Ciamis, Jawa Barat, Senin (1 Februari 2021).

Pejabat VVIP Kabupaten Ciamis yang menerima vaksinasi diantaranya Wakli Bupati Ciamis Yana D. Putra, Ketua PKK Kabupaten Ciamis Kania Herdiat, Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis Yuyu Wahyudi, Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., FKUB Kabupaten Ciamis diwakili oleh Romo Mikael Adi Siswanto, Anggota DPRD Ciamis Yogi Permadi, Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Kabupaten Ciamis Rambat Eko Setyo Budi, Persatuan Wartawan Indonesia Subagja Hamara, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis dr. Yoyo.

Dalam pemberian vaksinasi tersebut, Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., menjadi orang ketiga di Kabupaten Ciamis yang menerima suntik vaksin sinovac Covid-19. Sedangkan yang menjadi orang pertama di Kabupaten Ciamis menerima suntik vaksin sinovac Covid-19 yakni Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra dilanjut Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis Yuyu Wahyudi.

Sementara itu mewakili tokoh perempuan pertama yang mendapatkan suntik vaksin yakni Ketua PKK Kabupaten Ciamis Kania Herdiat. Sedangkan dari tenaga kesehatan yang menjadi keterwakilan pertama yakni dr. Eni.

Seusai vaksinasi Covid-19, Kapolres Ciamis mengungkapkan bahwa tidak terasa efek samping apapun. “Syukur alhamdulillah saya telah diberikan vaksin. Tidak ada efek samping yang terasa setelah disuntikan vaksin tersebut,” ungkapnya.

Ia mengajak masyarakat Kabupaten Ciamis agar jangan takut melakukan vaksinasi. “Kepada masyarakat jangan takut divaksin, ini adalah salah satu upaya kita bersama memutus mata rantai Covid-19,” ucapnya.

Kapolres menambahkan, selama kegiatan personel Polres Ciamis diterjunkan untuk mengamankan kegiatan. Pengamanan ini pihaknya dibantu oleh beberapa personel TNI dan petugas Satpol PP Kabupaten Ciamis.

“Selama kegiatan berjalan lancar, aman dan kondusif. Kegiatan ini juga tetap mengedapnkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak,” kata Kapolres. Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top