Kronik polri

Bagikan 10.000 Masker, Kapolresta Sidoarjo Ajak Masyarakat Sadar Pentingnya Disiplin Prokes

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kerja keras pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga memasuki jilid II, agar berjalan maksimal dirasa masih kurang efektif menekan laju penyebaran Covid-19. Hal ini dikarenakan berbagai peraturan yang ditetapkan pemerintah dalam upaya mencegah Covid-19, tidak diiringi dengan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Salah satunya yang masih kurang ditaati masyarakat, adalah penggunaan masker saat berada di luar rumah. Karenanya untuk menggugah kesadaran masyarakat betapa pentingnya memakai masker di tengah masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sekarang, Polresta Sidoarjo dan jajarannya memasifkan gerakan pembagian 10.000 masker mulai, Senin (1/2/2021), setiap hari hingga sepuluh hari kedepan.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, berkata, penggunaan masker di tengah pandemi Covid-19 begitu efektif guna mencegah penularan virus ini.

Kita saat berada di luar rumah wajib memakai masker. Jika ada yang tidak mematuhi peraturan peraturan kesehatan yakni 3 M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak), maka pihaknya bersama instansi terkait tidak memberikan sanksi sanksi tipiring.

“Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan disiplin protokol kesehatan, seperti memakai masker, mulai hari ini hingga sepuluh hari kedepan Polresta Sidoarjo dan jajarannya membagikan 10.000 masker setiap hari ke masyarakat,” jelas Kombes Pol. Sumardji saat membagikan masker ke pengendara di kawasan Taman Pinang Indah Sidoarjo, Senin (1/2/2021).

Tujuan daripada memasifkan pembagian masker ini, guna menggugah kesadaran masyarakat supaya tidak kendor untuk memakai masker juga protokol kesehatan lainnya di tengah masa pandemi Covid-19 yang masih belum stabil di Kabupaten Sidoarjo. (sult/bag/hms)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top