Kronik polri

Sebanyak 22 Pelanggar Langsung Ditindak Petugas Operasi Yustisi Gabungan di Pangandaran

PANGANDARAN – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kapolsek Cimerak AKP Budi Purwanto memimpin langsung pelaksanaan operasi yustisi penegakan disipkin protokol kesehatan di wilayah hukum Polsek Cimerak. Operasi yustisi ini dilaksanakan secara mobile ke sejumlah lokasi keramaian di Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, pada Rabu (27 Januari 2021).

Operasi tersebut dilaksanakan oleh beberapa personel Polsek Cimerak dibantu anggota TNI dan petugas Satgas Covid-19 Kecamatan Cimerak. Mereka yang terlibat terdiri dari 2 personel Polsek, satu anggota TNI, dan 2 petugas Satgas Covid-19.

Purwanto mengatakan, operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan dilaksanakan berdasarkan instruksi presiden nomor 6 tahun 2020. Selain itu juga sebagai bentuk implementasi penerapan instruksi bupati nomor 1 tahun 2021 tentang pengetatan wilayah Kabupaten Pangandaran.

“Kita lakukan secara rutin untuk mengingatkan kembali masyarakat agar selalu patuh dan taat mempedomani protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Operasi hari ini kita secara mobile menyampaikan edukasi 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan,” katanya.

“Kedisiplin menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Adapun hasil operasi yang dilaksanakan hari ini, kata AKP Budi, sebanyak 22 warga diberikan tindakan langsung karena melanggar protokol kesehatan. Mereka diberikan tindakan berupa teguran lisan karena saat beraktifitas di luar ruang tidak menggunakan masker secara baik dan benar.

“Semoga upaya yang kita lakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu juga dapat meningkatkan sinergitas TNI-Polri, dan Pemerintah serta masyarakat dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top