Liputan Seputar Kriminal

Rumah Bupati Lamongan Disatroni Maling

LAMONGAN – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Aksi nekat yang di lakukan SR,laki laki,umur (25)warga Desa ,Kecamatan Kanor, Bojonegoro di gagalkan Team Jaka Tingkir Satreskrim Polres Lamongan.

Pelaku sudah medekam di sel tahanan Polres Lamongan untuk mepertanggung jawabkan perbuatannya,dan diamankan Selasa (26/1) dini hari, Sementata satu pelaku diketahui bernama AF masik dalam pengejaran dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Awalnya SR mengaku mengambil sepeda MTB milik Bapak Nurudin, seorang pegawai ASN di kelurahan Sukomulyo Lamongan Senin (25/1) malam, Pelaku beraksi ketika rumah dalam keadaan sepi.

“Saat pelaku beraksi di rumah korban yang pertama, pelaku memanjat pagar dan mengambil sepeda milik korban, sementara temannya menunggu di luar di atas sepeda motor dan membuntuti dari belakang saat sudah berhasil, Kata Kasubag Humas Polres Lamongan, Iptu Estu Kwindardi, Rabu (17/1/2021).

Sukses dalam aksi pertama nya pelaku SR bersama temannya kembali melakukan pencurian di rumah yang lainnya, Yang kini ia ketahui rumah tersebut adalah milik Bupati Lamongan, di tempat ini pelaku bersama temannya mengambil sepeda pancal MTB merk Thriil.

Modus pelaku sama, SR sebagai eksekutor dan temannya menunggu diluar diatas sepeda motor, Tapi yang aksi yang pertama sepeda di bawah ke arah persawahan di daerah Kebet, untuk yang kedua sepeda hasil curian di bawah ke Sugio, jelasnya.

Mendengar ada laporan dari pihak korban Team Jaka Tingkir Polres Lamongan langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan dan penelusuran kepada pelaku sampai ke jalan raya Sugio, Dan Polisi berhasil mengenali jejak pelaku dan di aman kan pada hari Selasa dini hari, Pelaku mengakui semua kejahatan yang di lakukannya, pungkas

Selain mengamankan pelaku Polisi juga mengamankan Dua buah unit sepeda MTB merk Thriil dan Giant dan alat bukti lainnya berupa Satu unit sepeda motor vario hutan nopol S 5779 AAL, satu buah tang potong, Satu set kunci L dan satu set Obeng lipat.

Penyidik juga mengenbangkan penyelidikan dan memburu seorang tersangkan lainnya, tandasnya
dengan kejadian ini pihak kepolisian Polres Lamongan menghimbau masyarakat Lamongan agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap pencurian. (anang/sult)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top