Kronik polri

Kapolres Ciamis Pimpin Langsung Pengawalan Pengamanan Vaksin Sinovack Covid-19

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Puluhan personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan kedatangan dosis vaksin sinovac Covid-19 tahap pertama di Kabupaten Ciamis. Pengamanan dilakukan disekitaran area Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (27 Januari 2021).

Pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., bersama Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P.. Selain itu, Polres Ciamis juga dibantu oleh beberapa anggota Kodim 0613/Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., mengatakan, pengamanan ini Polres Ciamis menerjunkan puluhan personel Satuan Sabhara. Pengamanan dilakukan di bawah kendali Kabag Ops Polres Ciamis AKP Yopy Mulyawan Suryawibawa.

“Sebanyak 45 anggota Sat Sabhara Polres Ciamis kami terjunkan untuk melaksanakan pengamanan kedatangan dosis vaksin sinovac Covid-19 tahap pertama. Pengamanan dilakukan guna memastikan keamanan vaksin hingga sampai gudang penyimpanan di Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis,” ujar Kapolres seusai kegiatan.

“Pengaman kita lakukan dari mulai perbatasan Ciamis-Tasikmalaya hingga gudang Vaksin di Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis. Pengamanan yang dilaksanakan berlangsung aman, lancar dan kondusif,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, vaksin untuk Kabupaten Ciamis diterima secara simbolis langsung oleh Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra, serta Sekda Kabupaten Ciamis H. Tatang. Vaksin tahap pertama untuk para tenaga kesehatan yang diterima Kabupaten Ciamis sejumlah 6.600 dosis.

Direncanakan pemberian suntik vaksin untuk para tenaga kesehatan serta unsur Forkopimda dan public figur akan dilaksanakan pada tanggal 1 Februari 2021. Penyuntikan akan dilaksanakan sebanyak dua kali dengan waktu termin penyuntikan berselang dua pekan setelah penyuntikan pertama, Deded.Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top