Kronik polri

Hari ini Vaksin Sinovack Covid-19, Mulai Diterima di Setiap Daerah, dengan Pengamanan dan Pengawasan Ketat Aparat

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kapolsek Sukadana Ipda Asep Setiawan bersama Ketua Satgas Covid-19 sekaligus Camat Sukadana Asep Khalid Fajari, S.Ip., menyambut dan menyaksikan kedatangan vaksin sinovac Covid-19 tahap pertama di Puskesmas Kecamatan Sukadana, Kamis siang (28 Januari 2021).

Puluhan Vaksin Sinovac Covid-19 untuk tenaga kesehatan diterima Puskesmas Kecamatan Sukadana. Penerimaan vaksin dari UPTD Farmasi Dinkes Kabupaten Ciamis dilakukan oleh Nani Rohaeni, S.Kep., selaku Kordinator Imunisasi wilayah Kecamatan Sukadana.

Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Sukadana Asep Khalid Fajari, S.Ip., mengatakan, siang ini Puskesmas Kecamatan Sukadana telah menerima bantuan vaksin sinovac yang sehak kemarin ada di UPTD Farmasi Dinkes Ciamis. Vaksin yang diterima merupakan tahap pertama, dimana ini diperuntukan kepada para tenaga kesehatan di seluruh Kabupaten Ciamis tidak terkecuali di Kecamatan Sukadana.

“Sebanyak 54 ampul vaksin sinovac Covid-19 telah kami terima di Puskesmas Sukadana. Vaksin ini kemudian kami simpan di ruangan yang telah disediakan di Puskesmas Kecamatan Sukadana,” kata Camat.

Terkait pengamanan, kata Camat pihaknya telah bersinergi dengan anggota Satgas Covid-19 dalam hal ini aparat keamanan dari Polsek Sukadana dan Koramil Rajadesa serta Satpol PP Kabupaten Ciamis. Setiap harinya sampai dengan pelaksanaan penyuntikan, lokasi gudang akan dilakukan penjagaan.

“Kami bersinergi dengan TNI-Polri dan instansi pemerintah terkait untuk memastikan keamanan vaksin hingga waktu dilaksanakan penyuntikan,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Sukadana, Ipda Asep Setiawan mengatakan, anggota Polsek Sukadana setiap harinya secara bergantian melakukan pengamanan disekitar lokasi penyimpanan vaksin di Puskesmas Sukadana. “Kami akan bersinergi dengan TNI dan Satpol PP guna memastikan keamanan vaksin selama masa penyimpanan hingga waktu dipergunakan oleh para tenaga kesehatan di Puskesmas Kecamatan Sukadan. 24 jam non stop TNI-Polri dan Satpol PP menjaga lokasi penyimpanan vaksin,” katanya.

Sebagai informasi, pengiriman vaksin dari UPTD Farmasi Dinkes Kabupaten Ciamis menggunakan kendaraan roda empat yang didesain agar tetap menjaga suhu dari vaksin sesuai standar. Kendaraan yang membawa vaksin dikawal tiga kendaraan roda 4 yang berisikan beberapa anggota Polres Ciamis Polda Jabar. Itu semua dilakukan guna memstikan vaksin yang dikirim selamat sampai tujuan. Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top