Kronik polri

Ditlantas Polda Jambi Giat Fungsi Manajemen Media Mendukung Tugas Polantas

JAMBI – PERSBHAYANGKARA.ID

Polri sebagai salah satu aparatur Pemerintah yang selalu bersentuhan dengan kepentingan Masyarakat atau Publik, terlebih khususnya Polantas (Polisi Lalu Lintas)

Kamis (28/01/2021) Ditlantas Polda Jambi mengadakan giat Pelatihan Fungsi Teknis Lalu Lintas dengan mengangkat tema “ Peran Manajeman Media dalam mendukung tugas Polantas dilapangan “.

Untuk itu Ditlantas Polda Jambi melalui Bag Bin Opsnal ditlantas Polda Jambi melaksanakan Pelatihan Fungsi Teknis untuk mengoptimalkan peran Manajemen Media guna mendukung dan memberi Opini positif dalam masyarakat terhadap Polri terlebih lagi khususnya bagi Polantas Ditlantas Polda Jambi.

Pelatihan Fungsi Teknis Lalu Lintas dilaksanakan di aula RTMC Ditlantas Polda Jambi yang diikuti oleh 20 orang peserta Personil Polantas Ditlantas Polda Jambi.

Sebagai nara sumber pelatihan fugsi teknis dari Satker Bid Humas Polda Jambi, yaitu Kaur Lipprodok Subbid PID Bid Humas Polda Jambi Kompol Mas Edi.

Dalam paparannya menjelaskan, Media sangatlah penting saat ini terutama guna pelaksanaan tugas Polri untuk membentuk opini positif, dengan data yang valid/faktual dan guna pelayanan yang prima kepada Masyarakat sebagai Informasi, apalagi peran Manajeman media dalam suatu proses penyajian informasi sangatlah penting sebab merupakan sesuatu yang dapat mengantar atau meneruskan informasi (pesan) antara sumber (pemberi pesan) dan penerima pesan dan media merupakan salah satu penyalur informasi yang banyak digunakan Masyarakat di era digital seperti sekarang ini sebagai salah satu contoh media sosial yang banyak digunakan pada saat ini.

Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Heru Sutopo, S.I.K berharap melalui pelatihan ini kedepannya dapat menambah pengetahuan dan keterampilan bagi personil Ditlantas Polda Jambi, dimana peran media sebagai informasi menjadi sagat penting untuk mendukung tugas Polantas dilapangan guna mendukung program prioritas Kapolri dalam rangka meningkatkan kepercayaan Publik. (*/Dody)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top