Liputan Berita Pemberantasan Narkoba ( Polri & BNN )

Resmob Sakera Sakti, Bekuk Komplotan Pencuri Kotak Amal untuk Pesta Sabu

PAMEKASAN – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Tim Resmob Polres Pamekasan Sakera Sakti, dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Pamekasan. Berhasil membekuk komplotan pelaku pencurian kotak amal masjid dan kotak Amal di tempat umum dikawasan Pamekasan, Madura. Komplotan ini nekat menyikat kotak amal hanya untuk pesta sabu.

Aksi pencurian kotak amal ini sempat viral di media sosial, bahkan pada saat komplotan ini dibekuk tim Sakera Sakti, salah satu pengasuh pondok pesantren di Pamekasan sempat mengucap terimakasih kepada anggota, pasalnya ulah komplotan ini telah meresahkan para pengasuh pondok pesantren di Pamekasan.

Tak butuh waktu lama, berbekal kamera CCTV yang viral tersebut, Tim Sakera Sakti bergerak cepat memburu komplotan ini dan berhasil mengamankan 10 orang pelaku.

Menurut Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar, S.I.K., M.Si. Komplotan ini telak melakukan aksinya di 18 TKP

Selain mencuri kotak amal masjid, tersangka juga melakukan pencurian di beberapa tempat yang tidak dilaporkan kepada pihak Kepolisian

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa, kotak amal, uang logam dalam kantong plastik, uang logam dalam botol plastik, Kendaraan Mobil Suzuki Ertiga Nopol W-1977-TD, Kendaraan Honda Beat Nopol M-5852-CA, Kendaraan Suzuki Satria, Kendaraan Yamaha Mio, 8 unit ponsel, kipas angin dan Soundsystem, serta pecahan uang kertas, dan pecahan uang logam dengan berbagai nominal, serta alat-alat pertukangan yang digunakan untuk melancarkan aksinya, seperti gerinda, celurit, linggis, tang, martil, besi, obeng, kaos yang digunakan pelaku, sarung dan jaket.

“Pelaku Dikenakan Pasal 363 ayat 1 ke 4, 5 KUHP dengan ancaman hukuman Pidana selama-lamanya 7 Tahun penjara,” imbuhnya AKBP Apip Ginanjar, S.I.K., M.Si. Kapolres Pamekasan.

Dengan adanya kejadian ini, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan, hasil kejahatannya digunakan untuk pesta sabu.

“Dari pengakuannya, para pelaku ini menggunakan hasil kejahatannya untuk pesta sabu bersama rekan-rekannya,” Paparnya Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, pada Rabu (27/1/2021)

Untuk itu Kabid Humas Polda Jatim mengimbau kepada para korban atau masyarakat Pamekasan, yang merasa di rugikan atau merasa kehilangan kotak amal, diharapkan segera melapor ke kantor polisi.

“Untuk warga masyarakat Pamekasan, silahkan melapor jika ada kotak amal di sekitar tempat tinggalnya yang hilang, barang kali pelakunya sama seperti yang di amankan oleh anggota kepolisian di Polres Pamekasan.” Imbaunya. (Sult / hms)

Artikel Berita diatas “Resmob Sakera Sakti, Bekuk Komplotan Pencuri Kotak Amal untuk Pesta Sabu” Isi berita itu telah kami koreksi dan menghapus sebagian isi berita.

Dengan demikian kesalahan telah kami perbaiki. Kami mohon maaf atas kekeliruan tersebut dan ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh pemberitaan media kami.

Permintaan maaf kami sampaikan kepada :

  1. Ketua DPW – APSI Jawa Timur, Sulaisi Abdurrazaq, S.H.I, M.I.P
  2. Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, S.I.K,M.S.I
  3. Warga masyarakat yang telah kami rugikan dengan pemberitaan ini

Pimpinan Redaksi

Kusnandar, S.Sos, S.H

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top