Kronik polri

Gebyarkan Angkutan Ciamis dengan Sticker Himbauan “Ayo Pakai Masker” oleh SatLantas Polres Ciamis

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Dimasa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mandiri di Kabupaten Ciamis, Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar kembali melakukan pemasangan stiker ajakan untuk menggunakan masker. Kali ini stiker bertuliskan “Ayo Pakai Masker” ditempelkan kepada 40 kendaraan yang berada yang melintas di kawasan simpang tiga Bojong, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (27 Januari 2021).

Pemasangan stiker tersebut instruksi langsung dari Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., kepada para Kanit Satlantas Polres Ciamis. Tentunya kemudian diteruskan kepada para anggota Satlantas Polres Ciamis Polda Jabar.



Kasatlantas Polres Ciamis, AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., mengatakan, dimasa penerapan PPKM Mandiri, personel Satlantas Polres Ciamis Polda Jabar kembali menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sosialisasi yang dilakukan berupa penempelan stiker bertuliskan “Ayo Pakai Masker” pada kendaraan umum dan lainnya yang melintas di sekitar terminal Ciamis.



“Sebanyak 40 stiker ajakan ‘Ayo Pakai Masker’ kembali kami tempelkan di kendaraan umum, pribadi maupun angkutan barang. Ini salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat agar patuh dan taat menggunakan masker. Sebab penggunaan masker salah satu cara yang efektif dan efisien agar terhindar dari paparan virus corona,” kata Kasat Lantas.



Kasat Lantas berharap, dengan kegiatan tersebut kembali mengingatkan warga masyarakat untuk selalu menggunakan masker disetiap saat, kapanpun, dan dimanapun. Dengan maksud membantu pemerintah pusat dalam upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar.

.

“Semoga masyarakat akan semakin disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yang 5M, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan. Sehingga kita semua dapat bersama-sama memutus rantai penyebaran Covod-19, dan situasi kondisi dapat kembali normal,” tandasnya. Deded.Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top