Kronik polri

Polres Tapanuli Selatan Laksanakan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

TAPANULI SELATAN – persbayangkara.id SUMATERA UTARA

Dalam rangka meningkat kan disiplin protokol kesehatan Polres tapanuli selatan adakan operasi yustisi yang sesuai dengan peraturan Bupati (PERBUB) Kabupaten Tapanli Selatan No 49 tahun 2020.

Dalam operasi yustisi tersebut langsung di pimpin Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj S.H.S.I.K. M.H. yang dalam hal ini di wakili Kanit SPKT Polres Tapanuli Selatan Ipda AhmAd juli Nasution dan dilaksanakan di wlayah hukum Polres Tapanuli Selatan.

Operasi yustisi ini di laksanakan pada hari senen 26 januari 2020. Bertempat di jalan Lintas Padangsidimpuan Sipirok Kec. Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan.

Pelaksana operasi yustisi tersebut tidak terlepAs dengan kolaborasi Polres Tapanuli Selatan dengan satuan Sat Pol PP, dalam kesempatan tersebut Sat Pol PP di wakili dengan Kanit Intel Muhammad Ridwan Dalimunthe.

Polres Tapanuli Selatan menurnkan 8 personel tambah 3 personel dari Sat Pol PP.

Dalam apel pagi di pimpin IPDA Juli Nasution guna pemberangkatan personel yang akan melaksanakan operasi yustisi dalam rangka penerapan penerapan dan penegakan hukum protokol kesehatan di Mapolres Tapanuli Selatan.

Dalam sambutannya, Ipda Juli Nasution menyampaikan agar dalam melaksanakan tugas tetap berpedoman pada 3S. yaitu SENYUM, SAPA dan SALAM.

Dan tetap menjaga keselamatan personel serta masyarakat pengguna jalan raya.

Operasi yustisi ini di bagi menjadi 6 titik lokasi pada Jalan Lintas Padangsidimpuan Sipirok terdiri dari Desa Simirik, Desa Pargarutan Julu. Pargarutan Toonga, Pargarutan Jae, Pargarutan Dolok, serta Kelurahan Pasar Pargarutan Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan.

Dalam operasi yustisi ini pelanggaran Prokes yang terjaring adalah masyarakat umum terdiri dari pejalan kaki dan pengendara bermotor yang tidak memakai masker.

Selanjut nya pelanggaran masyarakat baik pejalan kaki dan pengendara bermotor di berikan sanksi berupa teguran lisan dan tertulis.

Adapun hasil dari operasi yustisi dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan yang di laksanakan di 6 titik tersebut teguran lisan sebanyak 90 giat, dan teguran tertulis 75 giat secara Stasioner 6 giat. serta himbauan 6 giat.

Dengan kegiatan operasi yustisi di jajaran Polres Tapanuli Selatan semoga tercipta kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam masa Covid- 19 sehingga dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan, ucap Ipda Juli Nasution. (Asrul siregar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top