Kronik polri

Kapolda Serukan Panitia dan Peserta Seleksi Pendidikan Perwira Poliri Agar Patuhi Prokes

MAKASSAR – persbhayangkara.id SULAWESI SELATAN

Pakta integritas dan pengambilan sumpah dalam rangka seleksi penerimaan siswa SIPSS dan seleksi SIP Angkatan ke-50 TA. 2021 Panda Polda Sulsel, ditandatangani langsung Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam di Aula Andi Mappaoddang Polda Sulsel, Senin (25/1/2021)

Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam dalam sambutannya menyampaikanpelaksana dan peserta agar proses seleksi pendidikan perwira Polri ini dilaksanakan sebaik-baiknya dengan meminimalisir kesalahan, dan mempelajari Juknis dari Pusat.

“Kami proses seleksi dilaksanakan sebaik-baiknya dengan meminimalisir kesalahan, dan mempelajari Juknis dari Pusat, kemudian panitia dan peserta menjunjung tinggi prinsip bersih, transparan dan akuntabel, clean and clear serta menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dalam tahapan seleksi,” imbau Kapolda.

Orang nomor satu Polri Sulsel ini menambahkan, seleksi pendidikan tentunya persiapkan dan libatkan petugas medis pada setiap tahapan seleksi, kemudian terapkan protokol kesehatan dengan ketat dengan penggunaan masker, cuci tangan dan hindari kerumunan serta gunakan APD lengkap bagi Panitia yang berkontak langsung dengan peserta.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan, kepada awak media mengatakan, dalam seleksi pendidikan ini selain kapolda menyampaikan panitia seleksi dan peserta agar mematuhi protokol kesehatan.

“Jadi Kapolda mengimbau jika
seluruh panitia dan peserta mempedomani dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam kegiatan seleksi ini. Olehnya itu diharap bahwa kegiatan penandatangan Pakta Integritas benar-benar dapat berjalan sesuai protokol kesehatan dan dijadikan pedoman dan landasan moral bagi panitia dan peserta dalam menjalankan seluruh tahapan seleksi,” kata Kabid Humas.

Hadir dalam Penandatanganan Pakta Integritas Dan Pengambilan Sumpah Seleksi Pendidikan Perwira Polri yang di selenggarakan Biro SDM Polda Sulsel ini yakni Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Drs. Halim Pagarra, MH, Irwasda Polda Sulsel dan beberapa Pejabat Utama Polda Sulsel yang terkait, serta para panitia dan peserta Calon rekrutmen yang akan mengikuti Seleksi. (Andi Akbar Raja)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top