Kronik polri

Evaluasi Penerapan PPKM Menuai Dampak Positif untuk Kita Semua

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Wakapolres Ciamis Kompol Rendy Setya Permana, S.I.K., SH., M.H., menghadiri kegiatan sosialisasi pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) kepada para Ketua Asosiasi Pelaku Usaha se-Kabupaten Ciamis. Kegiatan tersebut digelar di Aula R.A.A Kusumadiningrat Setda Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (25 Januari 2021).

Pada kesempatan tersebut, H. Tatang selaku Sekda Kabupaten Ciamis memimpin langsung jalannya kegiatan. Selain Wakapolres Ciamis, turut hadir Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis Yuyu Wahyudin, SH., M.H., dan Kasdim 0613/Ciamis Mayor Inf Nurohman.

Sekda Kabupaten Ciamis Dr. H. Tatang, M.Pd., mengatakan, sosialisasi tersebut dilaksanakan sebagai bentuk usaha Pemerintah Kabupaten Ciamis untuk memutus rantai Covid-19. Sehingga diharapkan sosialisasi ini di sampaikan kembali oleh para ketua asosiasi pelaku usaha kepada anggotanya masing-masing. “Kami harapkan sosialisasi protokol kesehatan di dalam penerapan PPKM mandiri ini, pelaku usaha dapat melaksanakannya dengan maksimal,” kata H. Tatang.

Selain itu, dalam acara tersebut H. Tatang mengucapkan terima kasih kepada para pelaku usaha yang telah menerapkan protokol kesehatan secara maksimal selama dua pekan lalu di masa penerapan PPKM sejak 11-25 Januari 2021. “Saya ucapkan terima kasih kepada para pelaku usaha yang telah menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan usahanya,” ucap H. Tatang.

H. Tatang menuturkan, penerapan PPKM selama dua pekan terakhir mengalami dampak positif untuk warga dan Pemerintah Kabupaten Ciamis dalam penanganan Covid-19. Mulai dari penurunan angka kematian pasien terkonfirmasi postif hingga meningkatnya kesembuhan pasien Covid-19.

“Evaluasi penerapan PPKM, menuai dampak positif untuk kita semua. Mulai dari peningkatan kesebuhan pasien Covid-19 hingga menurutnya zona resiko penularan yang tadinya berada di zona merah menjadi zona orange,” terang H. Tatang.

Sementara Wakapolres Ciamis Kompol Rendy Setya Permana, S.I.K., menambahkan, pihaknya siap sedia bersinergi bersama TNI dan Pemerintah melakukan penanganan Covid-19. Mulai dari pelaksanaan penegakan disiplin protokol kesehatan di Kabupaten Ciamis.

“Polres Ciamis Polda Jabar akan selalu bersinergi bersama melakukan penanganan Covid-19. Salah satunya dengan melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” kata Kompol Rendy.

Sosialisasi ini juga dihadiri oleh para SKPD se-Kabupaten Ciamis dan para Ketua Asosiasi Pelaku Usaha se-Kabupaten Ciamis. Kegiatan tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker dan menjaga jarak sosial. Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top