Kronik polri

Wapres RI Resmi Membuka Munas ke V MES secara Virtual

JAKARTA – PERSBHAYANGKARA.ID

Wapres RI KH Ma’ruf Amin saat jam tugas kinerja pagi,beliau membuka Munas ke V Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) secara virtual,saat ini Indonesia memiliki potensi yang besar untuk mengembangkan peran ekonomi dan keuangan syariah.

“Ditengah pandemi ini, ekonomi dan keuangan syariah harus terus didorong untuk lebih dapat memainkan peran dalam perekonomian dan pemulihan ekonomi Indonesia. Ekonomi syariah sebagai Iqtishodiyah ishlahiyah (ekonomi perbaikan)dan Islam sebagai Dinul ishlah(agama perbaikan) harus bisa menjadi trigger (pemicu)bagi penguatan dan pemulihan ekonomi nasional.

Pemerintah Pusat telah berkomitmen untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi dan keuangan syariah dengan diterbitkan Perpres nomor 28 tahun 2020 tentang Komite Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS).

Melalui KNEKS, Pemerintah melakukan upaya percepatan dan perluasan pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. Program program KNEKS diarahkan pada 4 fokus utama yaitu, pengembangan industri produk halal, industri keuangan syariah,dana sosial syariah dan kegiatan usaha syariah.

Saat ini berbagai program pengembangan ekonomi dan keuangan syariah terus didorong untuk di implementasikan secara terintegrasi melalui sinergi dan kerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan baik Kementrian atau Lembaga anggota KNEKS maupun institusi lainnya, pungkas Wapres, (narsum Ig kh marufamin). sulthon

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top