Liputan Khusus Bencana Alam

Satpol PP Kota Makassar Tidak Tinggal Diam, Serahkan Bantuan untuk Sulbar Melalui Yayasan

MAKASSAR – persbhayangkara.id SULAWESI SELATAN

Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar, tak tinggal diam, pasca gempa bumi yang menelan ratusan korban jiwa serta meluluhlantakkan hunian warga Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat.

Dengan peristiwa gempa itu tentu banyak warga kehilangan sanak saudara mereka. Bahkan, harta bendanya. Olehnya itu sebagai sesama manusia cukup merasakan kepedihan mereka yang terdampak sehingga para dermawan terketuk hatinya mengulurkan tangan.

Dengan demikian Satpol PP, tidak tinggal diam. Apa yang dirasakan saudaranya disana. Paling tidak berbuat demi meringankan beban mereka dengan memberikan bantuan logistik secara simbolis untuk korban gempa di Sulbar melalui Yayasan lembaga bantuan hukum (YLBH), dan gerakan anti narkoba (GAN), lembaga misi restitusi (LMRI), Provinsi Sulawesi Selatan, Jum’at (22/1/2021)

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Makassar Iman Hud yang diwakili Istrinya yakni Andi Dewi Ratnasari mengatakan, pihaknya mengaku sangat terpanggil untuk mengulurkan tangan membatu korban bencana di Sulbar.

“Apa yang dirasakan saudara-saudara kita disana, tentu kita merasakan juga. Olehnya itu kami terketuk untuk berbagi apa yang kami miliki dan menyerahkan bantuan ke saudara-saudara kita disana. Paling tidak dengan menyerahkan bantuan. Itu meringankan beban mereka,” ujarnya sembari dengan mata berkaca-kaca menyerahkan bantuan, Sabtu (23/1/2021)

Kendati demikian berharap jika bantuan yang diberikan terhadap warga yang berdampak sangat bermanfaat buat mereka. Dan derita yang mereka alami bisa berakhir, mereka diberi ketabahan serta dalam lindungan yang maha esa (YME).

“Bantuan kami ini berupa mie instant (Pop Mie), perlengkapan mandi seperti sabun mandi, pasta gigi, shampo, pampers dan lainnya,” rinci Andi Dewi Ratnasari.

Sementara Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Provinsi Sulawesi Selatan, Erwin Mahmud, SH menambahkan, bantuan yang diberikan oleh Satpol PP Kota Makassar semoga dapat meringankan duka warga Majene dan Mamuju Sulawesi Barat.

Erwin mengingatkan bahwa warga masyarakat tidak lengah dengan covid-19 yang merupakan pula musibah besar. Olehnya itu selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Dalam penyerahan bantuan ini. Kami juga tetap mematuhi protokol kesehatan sekaligus mengingatkan masyarakat dimana kami berada, selain itu kami juga mengajak warga untuk bahu membahu mengulurkan tangan kepada saudara kita di Sulawesi Barat,” pungkasnya.
(Andi Akbar Raja)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top