Kronik polri

Operasi Yustisi dan Sosialisasi serta Penerapan PPKM di Pangandaran

PANGANDARAN – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Seluruh Jajaran Polres Ciamis, termasuk salah satunya Jajaran personel Polsek Sidamulih Polres Ciamis kini semakin intens melaksanakan pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satu bentuk pencegahan yang dilakukan yakni Operasi Yustisi penegakan disiplin menggunakan maskerbsekaligus dalam rangka sosialisasi dan penerapan PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masrakat )di kawasan Simpang Empat Cikembulan, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. (23 Januari 2021).

Operasi yustisi ini dilaksanakan sesuai dengan atensi pimpinan yang kemudian dilanjutkan oleh Polsek dan bawahannya. Sebanyak tiga personel Polsek Sidamulih dilibatkan dalam pelaksanaan operasi yustisi.

Kapolsek Sidamulih Iptu Asep Setiawan Prayatna mengatakan, operasi yustisi ini dilaksanakan dalam rangka untuk menumbuhkan kesadaran warga agar patuh dan taat menggunakan masker saat beraktifitas di masa pandemi Covid-19. Sebab penggunaan masker salah satu upaya bersama agar terhindar dari paparan virus corona.

“Operasi yustisi kali ini sebanyak 8 warga yang melintas di wilayah kawasan simpang empat Cikembulan diberikan tindakan langsung berupa teguran lisan. Mereka diberikan teguran karena tidak menggunakan masker secara benar,” kata Iptu Asep.

Selain penindakan langsung, kata Iptu Asep, anggota juga menyampaikan himbauan dan edukasi tentang protokol kesehatan. Dengan cara yang sederhana yakni ingat selalu 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, serta tidak berkerumun.

“Dengan disiplin menerapkan dan mempedomani protokol kesehatan, menjadi salah satu upaya kita bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Kapolsek menambahkan, selama pelaksanaan operasi yustisi tetap mempedomani protokol kesehatan. Dimana penindakan kepada warga dilaksanakan dengan tidak membuat kerumunan dan setiap anggota menggunakan masker. Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top