Liputan Seputar TNI

Bantu Evakuasi Warga, Yonmarhanlan VIII/Bitung Turunkan 80 Personel di Lokasi Banjir Manado

BITUNG – persbhayangkara.id SULAWESI UTARA

Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (YONMARHANLAN) VIII Bitung menurunkan Pasukan Satuan Tugas(Satgas) siaga banjir, untuk pelaksanaan SAR Pada Bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kota Manado, Sabtu ( 23/01/2021 ).

Tim Satgas siaga banjir sudah bertugas melakukan evakuasi warga yang berada di Lingkungan III Karombasan, Dendengan Dalam, dan Kecamatan Teling sejak awal bencana pada Jumat malam (23/01/2021) pukul 21.00 Wita.

Komandan Yonmrhanlann VIII Bitung Letkol Marinir Anugrah Auliadi Santoso M.Tr. hanla M.M menyampaikan bahwa Tim bantuan SAR selalu siap siaga untuk membantu proses evakuasi warga yang terdampak bencana.

“Sesuai perintah Komando atas pada saat ada Bencana akibat dari cuaca ekstrim akhir-akhir ini, maka seluruh personil dan material Yonmarhanlan VIII selalu siap siaga memberikan dukungan dan bantuan masyarakat yang membutuhkan”, Ujar Anugrah.

Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (YONMARHANLAN) VIII
Telah menurunkan sedikitnya 80 orang personil serta peralatan bantuan yakni 4 unit Truck Isuzu, 4 unit perahu karet dan 4 unit motor tempel.

Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonmarhanlan VIII Kapten Mar Maikel Rolen menjelaskan bahwa sasaran utama dalam pelaksanaan operasi SAR ini yaitu membantu dan mengevakuasi warga yang terjebak banjir ke tempat aman.

“Tim satgas bertugas melakukan evakuasi kepada warga untuk selanjutnya dibawa ke tempat yang lebih aman,” Tutup Pasiops.

(Jorry/94)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top