Kronik polri

Peran Serta Masyarakat, Turut Membantu Tugas Kepolisian dalam Menjaga Kamtibmas

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Pol, Air Pangandaran Pengamanan objek wisata merupakan salah satu tugas pokok Polri dalam menjaga kondusifitas wilayah. Seperti yang rutin dilaksanakan Satuan Pol Air Polres Ciamis Polda Jabar di kawasan objek wisata Pantai Pangandaran Jawa Barat.

“Di akhir pekan ini, beberapa personel kami terjunkan untuk mengamankan kawasan Pantai Pangandaran, baik Pantai Timur maupun Barat. Ini merupakan rutinitas kami guna memberikan rasa aman dan nyaman wisatawan dan mencegah gangguan kamtibmas di pesisir Pantai Pangandaran,” ujar Kasat Pol Air Polres Ciamis AKP Sugianto saat ditemui seusai monitoring anggota yang bertugas di kawasan Pantai Pangandaran, Jawa Barat,.

Lebih lanjut, AKP Sugianto menuturkan, anggota yang bertugas tidak hanya berdiam diri memantau kegiatan yang ada di Pantai. Tetapi anggota juga sesekali berinteraksi dengan wisatawan untuk menyampaikan himbauan protokol kesehatan.

“Situasi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, dimana kedisiplinan warga menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci bersama memutus penyebaran virus corona. Untuk itu mari sama-sama kita selalu terapkan yang namanya 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta tidak berkerumun,” tuturnya.

Selain itu, kata AKP Sugianto, pihaknya meminta kepada para wisatawan untuk selalu mematuhi rambu-rambu yang berada di area pantai. Kepatuhan wisatawan mentaati rambu-rambu menjadi kunci keselamatan dan kenyaman dalam berwisata.

“Jadilah polisi bagi dirinya sendiri, keluarga dan orang lain. Peran serta masyarakat turut menbantu tugas kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai, dan kondusif,” tandasnya.

AKP Sugianto menambahkan, sampai dengan saat ini, situasi dan kondisi objek wisata Pantai Pangandaran aman dan tetap kondusif. Tidak terjadi sesuatu hal yang menimbulkan gangguan kamtibmas.(22/01/2021)
Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top