Kronik polri

Giat Rakor Penanganan Covid-19 di Wilayah Hukum Polsek Puspahiang

TASIKMALAYA – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Pada hari ini Selasa tanggal 18 Januari 2021 jam 09.00 wib, telah dilaksanakan rapat koordinasi penanganan covid-19 di wilayah Kecamatan Puspahiang, Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kapolsek Puspahiang AKP Asep Nurjaman, Danramil Salawu Kapten Lulus Rahayu, Camat Kecamatan Puspahiang, Zalkaf Drasma, S.IP dan dari Perwakilan Puskesmas Puspahiang, Agus Supratman, S.KM,.

Adapun hasil dari Rakor tersebut antara lain,

  1. Puskesmas Puspahiang ditutup selama kurang lebih 14 hari (sampai batas waktu yang belum ditentukan)
  2. Untuk pelayanan darurat di siagakan Ambulance dan pelayanan kesehatan lainnya di geser ke Puskesmas terdekat
  3. Untuk tenaga kesehatan Puskesmas Puspahiang yang telah terkonfirmasi positif covid – 19 dilaksanakan isolasi mandari dengan rincian 2 orang isolasi mandiri di rumah masing masing, 9 orang melaksanakan isolasi di Puskesmas Puspahiang tepatnya di lantai 2 gedung Puskesmas dan 5 orang lainnya masih menunggu hasil SWAB PCR.
  4. Tracking kepada warga yang telah kontak erat telah dilaksanakan untuk selanjutnya segera di laksanakan tes SWAB.

Selama giat berlangsung situasi dalam dalam keadaan aman dan kondusif serta tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Dengan cara demikian diharapkan akan dapat menekan penularan virus Covid -19 dimasrakat, karena diwilayah kabupaten Tasikmalaya, seperti yang kita ketahui situasinya sangat dihawatirkan, ini dikarenakan prilaku sebagian dari masrakatnya yang masih membandel, tidak mematuhi Pada Protokol Kesehatan.

Demikian dikatakan Kapolsek Puspahiang AKP Asep Nurjaman. Deded.Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top