Seputar TNI & POLRI

Di Wilayah Hukum Polsek Ciamis Edukasi dan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Jawa-Bali khususnya di Kabupaten Ciamis mulai di terapkan. Aparat keamanan penegak disiplin di kerahkan untuk mengedukasi penerapan PPKM dan siap menindak warga masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan dan kebijakan Bupati tentang PPKM.

Edukasi dan penegakan disiplin dilaksanakan setiap hari oleh petugas gabungan TNI-Polri dan Pemerintah yang tergabung dalam Satgas Covid-19. Seperti yang dilakukan oleh belasan personel gabungan dalam pelaksanaan operasi yustisi dalam rangka pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat di wiliyah hukum Polsek Ciamis, pada Jumat (15 Januari 2021).

Operasi yustisi ini dilaksanakan oleh 13 personel gabungan yang terdiri dari 4 anggota Polsek Ciamis, 4 anggota Koramil 1301/Ciamis, 3 pegawai Kecamatan Ciamis dan 2 petugas kesehatan. Dimana operasi ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Ciamis Kompol Nia Kurnia.

Kapolsek Ciamis Kompol Nia Kurnia mengatakan, kegiatan ini dilaksankan dalam rangka untuk memberikan pemahanan kepada warga masyarakat bahwa saat ini tengah diberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat. Dimana pembatasan ini dimaksudkan agar mencegah dan meminimalisir penyebaran virus corona tang saat ini masih pandemi.

“Dalam penerapan PPKM, beragam kegiatan warga masyarakat dibatasi, mulai dari pembatasan waktu kegiatan ekonomi, sekolah, jam kerja, hingga tempat wisata. Itu semua agar penerapan kebijakan ini dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini di Kabupaten Ciamis masih dalam zona merah,” kata Kapolsek.

Sementara, Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., menambahkan, pelaksanaan operasi yustisi dan peninjauan langsung pusat keramaian warga Kabupaten Ciamis akan terus dilakukan setiap hari secara intens oleh personel gabungan TNI-Polri dan Pemerintah. Sehingga diharapkan dengan penerapan ini ada dampak positif yang dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Ciamis dalam hal penanggulangan penyebaran bahaya virus corona.

“Saya berpesan kepada personel yang bertugas untuk bisa menyampaikan edukasi pencegahan Covid-19 dari diri pribadi utamanya kita para penegak kedisiplinan. Berikan contoh yang baik dalam penanggulangan bahaya virus corona,” kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres mengajak seluruh warga masyarakat untuk ikut serta melakukan pencegahan penyebaran covid-19 dengan cara menerapkan 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

“Sebab memutus rantai penyebaran Covid-19 tidak bisa sendiri oleh aparat keamanan tetapi peran serta seluruh warga masyarakat dan bisa dimulai dari diri masing-masing,” pungkasnya. Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top