Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Presiden Jokowi Orang Nomor 1 Suntik Vaksinasi Covid- 19

JAKARTA – PERSBHAYANGKARA.ID

Presiden RI Joko Widodo orang nomor satu yang mengawali di suntik vaksin Covid 19,hari Rabu tanggal 13/01/2021 di Istana Negara,tekanan darahnya diukur terlebih dulu 130/67 mmHg Normal,lalu beliau ditanya oleh petugas penyuntik,pernah batuk atau pilek atau pernah terkonfirmasi positif Covid 19 apa tidak,pernah mengidap penyakit jantung,atau penyakit lain,seperti ginjal?dan lain lain,semua ia jawab tidak ada.

Lalu,lengan baju kirinya disingkapkan dan vaksin pun disuntikkan.

Saudara saudara seBangsa dan seTanah Air,pada jam pukul 09.42 wib pagi ini saya memulai ikthiar besar sebagai warga Negara Indonesia untuk terbebas dari pandemi ini dengan menerima vaksin Covid 19.

Vaksin Covid 19 inilah yang lama kita tunggu tunggu,dan baru akan disuntikan setelah BPOM mengeluarkan izin penggunaan darurat dan Majelis Ulama Indonesia menyatakan suci dan halal untuk kita gunakan.

Presiden Jokowi berpesan,saya berharap vaksinasi Covid 19 yang tahapannya sudah dimulai hari ini bisa berjalan aman dan lancar, pungkasnya.

Setelah penyuntikan, Presiden Jokowi dan beberapa tokoh lainnya yang akan disuntik vaksin hari ini,dan pasti akan kembali mendapat suntikan kedua pada dua pekan depan.

Vaksinasi Covid 19 dilaksanakan dalam 4 tahapan mempertimbangkan ketersediaan,waktu kedatangan dan profil keamanan vaksin,lalu kelompok prioritas yang berdomisili di Indonesia yang berusia 18 tahun.

Kelompok penruduk berusia dibawah 18 tahun dapat diberikan vaksinasi apabila telah tersedia data keamanan vaksin yang memadai dan persetujuan penggunaan pada masa darurat EUA atau penerbitan nomor izin edar dari BPOM.

“Tahapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap 1 dilaksanakan pada Januy dan April 2021 dan harus dimulai hari ini dengan sasaran vaksinasi Covid 19 tahap 1 adalah,Tenaga kesehatan,Asisten Tenaga kesehatan,Tenaga penunjang,dan Mahasiswa yang sedang menjalani profesi kedokteran yang bekerja pada fasilitas pelayanan kesehatan.(narsum Ig Jokowi). sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top