Kronik polri

Kabag OPS Polres Ciamis Hadiri Rapat Sinergitas Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan kegiatan Masyarakat

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kabag Ops Polres Ciamis Kompol Yopy Mulyawan Suryawibawa, S.Pd., S.I.K., menghadiri pelaksanaan rapat sinergitas pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kabupaten Ciamis. Rapat tersebut dilaksanakan di Ruang Op. Room Setda Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (13 Januari 2021).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Asda I Kabupaten Ciamis Ika Damaiswara dan diikuti oleh perwakilan instansi terkait. Mereka yang hadir diantaranya Pasi Ops Kodim 0613/Ciamis, Kejari Kabupaten Ciamis, Kasat Pol PP Kabupaten Ciamis, BPBD Kabupaten Ciamis, BPKD Kabupaten Ciamis, Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, dan Bagian Hukum dan HAM Setda Kabupaten Ciamis.

Asda I Kabupaten Ciamis Ika Damiswara mengatakan, rapat koordinasi tersebut diselenggarakan dalam rangka penyamaan persepsi untuk pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kabupaten Ciamis. Sebab saat ini Kabupaten Ciamis berada di Zona Merah dengan resiko tinggi sesuai dengan hasil Pikobar Jawa Barat.

“Untuk keberhasilan pelaksanaan PPKM diperlukan peran serta semua pihak. Dalam pelaksanaan PPKM harus diketahui sasaran yang jelas, terutama lokasi-lokasi yg sering digunakan sebagai berkerumun masyarakat. Karena Output yg diharapkan dalam pelaksanaan PPKM yaitu timbulnya kesadaran masyarakat,” kata Ika.

Lebih lanjut Ika mengatakan, perlu adanya aturan yang jelas dalam pelaksanaan PPKM di Kabupaten Ciamis. Itu sebagai langkah yang kongkrit dari Satgas Covid-19 Kabupaten Ciamis untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Apabila hanya terfokus dalam evaluasi fluktuasi penyebaran Covid-19 di Kabupataen Ciamis tanpa adanya tindakan dan aturan yang kongkrit dari Satgas Covid-19. Sebab kalau hanya seperti itu maka angka penyebaran Covid-19 tidak akan berkurang dan Kabupaten Ciamis tetap berada di Zona Merah,” tandasnya.

Sementara Kabag Ops Polres Ciamis Kompol Yopy Mulyawan Suryawibawa, S.Pd., S.I.K., menambahkan, Polri dalam hal ini Polres Ciamis bersama TNI akan bersinergi bersama Pemerintah melakukan beragam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ciamis. “Kami Polres Ciamis Polda Jabar akan siap bersinergi dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, salah satunya menyukseskan program PPKM,” katanya. Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top