Liputan Seputar TNI

Buka Latorsar Umum Teritorial dan Intel TA. 2021,Dandim 1310/ Bitung Tegaskan Ini

BITUNG – persbhayangkara.Id SULAWESI UTARA

Komandan Komando Distrik Militer 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, S.E., M.Han., membuka secara resmi kegiatan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Umum Teritorial dan Intel TA. 2021, bertempat di Lapangan Upacara Makodim 1310/Bitung jl. Babe Palar, Kel. Madidir Unet, Kec. Madidir, Kota Biutng, (12/1/2021).

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, S.E., M.Han. sebagai pimpinan umum latihan dalam sambutannya membuka pelaksanaan Latorsar Umum Teritorial dan Intel mengatakan, Melalui kegiatan ini, hasil yang kita harapkan akan meningkatkan kemampuan dasar dan ketrampilan dasar seorang prajurit dalam melaksanakan tugas di wilayah nantinya.

Satuan Teritorial, TNI dituntut dalam profesionalismenya dalam setiap melaksanakan tugas dan benar-benar bertanggung jawab sesuai jabatan yang diemban, termasuk meningkatkan kwalitas dan kemampuan setiap prajurit TNI dalam keberhasilan tugas khususnya yang bertugas di Komando Kewilayahan.
Ia menegaskan bahwa kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk penyegaran, sehingga pengetahuan-pengetahuan dasar ini merupakan modal bagi kita melaksanakan kegiatan atau tugas yang telah dibebankan kepada kita masing-masing.
“Ikuti latihan ini secara serius, serap dan catat semua ilmu yang diberikan oleh pelatih maupun pemateri sehingga dapat kita implementasikan saat di lapangan nanti,” pungkas Dandim.

Pembukaan Latorsar ini di tandai dengan kegiatan Brifing pelatih dan pendukung Latorsar, yang di pimpin langsung Pasiops Kodim 1310/Bitung Lettu Inf Abdul Razak dihadiri para Pasi, Danramil, Danunit Intel, personel Intel dan Babinsa jajaran Kodim 1310/Bitung, bertempat di Lapangan Makodim 1310/Bitung.

Pasiops menjelaskan, latihan yang dilakukan saat ini antara lain, Materi PUP dan materi lainnya sesuai fungsi, pangkat dan jabatan yang diemban.
“Sebagai bekal dalam meningkatkan kemampuan prajurit agar dapat menunjang tugas di lapangan sehari-hari sebagai bagian dari tugas pokok satuan,” ujar Pasiops.
Kemampuan ini pada dasarnya sudah dimiliki oleh seorang prajurit baik itu prajurit teritorial maupun intelijen. 
“Latorsar Umum Teritorial dan Intel ini kita ulang, agar diingatkan kembali sebagai refreshing,” tukasnya.

(Jorry)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top