Kronik polri

Program Ketahanan Pangan di Polsek Rancah, Terus Digencarkan Melalui Program Lembur Tohaga Lodaya

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Ps. Kanit Binmas Polsek Rancah Aiptu Jenaludin melaksanakan kegiatan peninjauan Lembur Tohaga Lodaya Polres Ciamis Polda Jabar di Dusun Cisempu, Desa Situmanda, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (12 Januari 2021).Peninjauan ini dilakukan untuk melihat aktifitas yang dilakukan masyarakat di lokasi Lembur Tohaga Lodaya Polres Ciamis ditengah situasi pandemi Covid-19.

Dimana terlihat para Kader PKK dan masyarakat lainnya sedang melaksanakan penanaman bibit sayur mayur dan tanaman apotek di sebuah lahan kosong area Kampung Tangguh. Selain itu juga disampaikan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran Covid-19.



Kapolsek Rancah AKP Alan Dahlan, SH., mengatakan program Lembur Tohaga atau Kampung Tangguh ini digencarkan Polri melalui Polda dan kemudian diteruskan serta diimplementasikan diseluruh jajaran Polrestabes/Polresta/Polres di Indonesia. Program ini bagian dari implementasi program ketahanan pangan yang terus digercarkan Pemerintah di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Semoga dengan adanya Posko Lembur Tohaga Lodaya ini dapat menumbuhkan kemandirian masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19. Dengan cara memanfaatkan lahan kosong yang ada disekitar rumah masing-masing,” kata AKP Alan.AKP Alan menuturkan, tidak hanya monitoring saja, Aiptu Jenaludin juga menyampaikan himbauan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan cara menerapkan protokol kesehatan yang 3M.

“Cegah Covid-19, ingat selalu 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta tidak berkerumun. Ini semua sebagai upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya. Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top