Liputan Seputar TNI

Persit KCK Koorcab Rem 042 Ikuti Pelatihan Kriya Rotan Kalimantan Tengah Menyapa Dunia Secara Virtual

JAMBI – PERSBHAYANGKARA.ID

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya, Ny Dewi Zulkifli beserta pengurus mengikuti Webinar Pelatihan Virtual Kriya Rotan Kalimantan Tengah Menyapa Dunia.12/01

Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa, bertempat diruang rapat lantai 2 Makorem 042/Gapu, Selasa (12/1/2021).

Webinar bertemakan “Kriya Rotan Kalimantan Tengah Menyapa Dunia” merupakan kerjasama Persit KCK dengan Handep, dengan materi pelatihan pembuatan tas dan topi berbahan dasar rotan.

Dalam sambutannya Ketua Umum Persit KCK Ny. Hetty Andika Perkasa, mengucapkan terima kasih kepada CEO Handep Bapak Randy Julian Miranda yang telah berbagi ilmu dan pengalamannya untuk kita semua, dan terima kasih juga kepada Ny. Ely Nur Rahmad dan Ny. Nancy Purwo yang telah mengkolaborasikan Persit dengan Handep hingga terselenggaranya Webinar ini, kegiatan ini merupakan wujud perhatian Persit KCK terhadap UMKM.

Kekayaan alam Indonesia yang melimpah memberikan kesempatan bagi kita untuk berkarya, salah satunya adalah Kriya pembuatan tas, topi dan berbagai produk lainnya yang berbahan dasar rotan.

“Sudah saatnya rotan menyapa dunia, sebuah statement yang terdengar tinggi tapi tidak mustahil”, ujarnya.

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf R.M. Hatta

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top