Kronik polri

Kompol Suyadi Menyayangkan, Masih Rendahnya Tingkat Kesadaran Masyarakat Terhadap Prokes

PANGANDARAN – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Di awal tahun 2021 tingkat pelanggaran protokol kesehatan tidak menggunakan masker masih cukup tinggi terjadi di wilayah objek wisata Pantai Pangandaran Jawa Barat. Itu yang terjadi pada saat pelaksanaan operasi yustisi penegakan disiplin menggunakan masker di kawasan Jalan Merdeka Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, pada Selasa pagi (1 Januari 2021).

Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi, SH., M.M., mengatakan, petugas gabungan dilapangan masih menemukan ratusan warga yang melanggar protokol kesehatan. Mayoritas yang melanggar merupakn warga yang beraktifitas diluar ruangan tidak menggunkan masker secara baik dan benar.

“Hasil operasi yustisi yang dilaksankan tidak lebih dari satu jam, kami menindak 111 warga yang tidak menggunakan masker. Mereka semua kita berikan beragam tindakan langsung mulai dari teguran lisan hingga sanksi fisik,” ujar Kapolsek.

Hasil dari operasi yang terbilang singkat, Kompol Suyadi sangat menyayangkan rendahnya tingkat kesadaran warga khususnya di wilayah Pangandaran. Sebab, edukasi dan sosialisasi serta penindakan telah rutin dilakukan petugas gabungan namun tidak menjadikan masyarakat sadar.

“Sangat disayangkan, upaya kita selama ini masih belum membuahkan hasil yang maksimal, dimana masih rendahnya tingkat kesadaran warga untuk mempedomani protokol kesehatan. Akan tetapi kita akan terus melakukan upaya pencegahan guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Dalam operasi hari ini, Puluhan personel gabungan diterjunkan untuk melakukan penindakan langsung. Personel yang terlibat terdiri dari 18 personel Polsek Pangandaran Polres Ciamis, 15 anggota Koramil 1320/Pangandaran, 15 anggota Sat Pol PP dan 11 petugas Dishub Kabupaten Pangandaran.

Selama operasi, petugas gabungan yang dipimpin oleh Kapolsek Pangandaran juga melakukan edukasi pencegahan Covid-19 yang 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta tidak berkerumun. Selain itu juga dilakukan pemberian 111 masker gratis kepada warga. Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top