Kronik polri

Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya Tinjau Kampung Tangguh Jaya Roa Malaka Tambora Jakarta Barat

Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya Tinjau Kampung Tangguh Jaya Roa Malaka Tambora Jakarta Barat

JAKARTA -PERS BHAYANGKARA

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr M Fadil Imran bersama Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman mengunjungi kampung tangguh yang berlokasi di Jalan Tiang Bendera, RT05/03, Roa Malaka, Tambora, Jakarta Barat, Selasa (12/1/2021).

Tampak terlihat petugas berpakaian Alat Pelindung diri (APD) dengan drum air yang digendong bersiap untuk mensterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan

Hadir diantaranya Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr M Fadil Imran, Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman, Walikota Jakarta Barat Bpk Uus Kuswanto, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo, Dandim 0503 JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, lurah dan Camat Tambora serta warga perangkat kampung tangguh RT05/03 Roa Malaka, Tambora, Jakarta Barat

Papan bertuliskan Kampung Tangguh Jaya pun terpasang di depan pintu Pos RW 05. Di bawahnya terdapat meja bertumpuk kardus sembako dan Masker untuk warga sekitar.

Kemudian, di Samping Pos RW Kampung Tangguh terdapat Dispenser Besar dan juga dapur umum. Masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 bakal difasilitasi untuk masak dan makan di sana.

“Mohon ijin bapak Kapolda (Irjen Pol Fadil Imran), di sini juga ada Ibu-ibu PKK pemburu Covid,” ujar Kapolsek Tambora Kompol Faruk Rozi Selasa (12/1/2021).

Kemudian, masuk ke Dalam Posko RW Kampung Tangguh Jaya Roa Malaka, ada petugas medis berpakaian lengkap APD yang disiapkan untuk melakukan swab antigen, dan rapid kepada warga.

Selain itu, petugas medis yang disiapkan juga bakal mentracing dan testing warga yang terpapar. Masyarakat tidak perlu khawatir soal biaya di sana, karena apa yang disediakan oleh aparat 3 Pilar diberikan secara gratis.

“Kemudian juga ada apotek yang menyediakan vitamin serta jamu. Ini untuk meningkatkan imun warga,” tambah Faruk.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menambahkan, pihaknya menargetkan wilayah Hukumnya zero dari penyebaran Covid-19. Oleh karenanya, ia berharap adanya kampung tangguh ini bisa berjalan efektif.

Saat ini terdapat 203 kampung tangguh di wilayah zona merah Covid 19 di Dki Jakarta

“Mudah-mudahan jika berjalan efektif maka kasus-kasus yang terjadj di Jakarta bisa kita turunkan. Ini kira-kira rekan-rekan. Ya sekalian, tentunya pelaksanaan di lapangan ada kolaborasi antara Pemda bersama ujung tombaknya adalah babinkamtibmas dan babinsa, didukung oleh Dandim, Kapolres, Danramil dan Kapolsek,” tutup Fadil.

( Yustaf Siki/Humas Polres Metro Jakarta Barat )

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top