Liputan Lintas Nasional

Lomba Video Vlog Ramaikan HUT Yayasan Hang Tuah ke- 74

SURABAYA – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Meskipun hingga saat ini Pandemi Covid -19 belum reda dari kehidupan diseluruh penjuru dunia, hal ini tidak membuat surut kegiatan menyongsong HUT Yayasan Hang Tuah ke-74 . Panitia HUT YHT tetap menggelar kegiatan lomba yang melibatkan peserta didik, guru dan karyawan secara daring. Salah satu lomba yang mendapat perhatian banyak pihak adalah Lomba Pembuatan Video Vlog tingkat Sekolah Dasar.

Lomba pembuatan Vedio Vlog Berkarakter Kemaritiman secara resmi dibuka oleh Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda TNI (Pur) Amri Hasaini secara virtual (09/01/21), lomba ini di ikuti oleh 35 peserta didik dari 16 Satuan Pendidikan di Yayasan Hang Tuah se Indonesia serta 4 peserta dari SD di luar Yayasan Hang Tuah.

Ketum Yayasan Hang Tuah Laksda (Pur) Amri Husaini menyebutkan bahwa Vedio Vlog Berkarakter Kemaritiman baru pertama kali dilombakan di lingkungan Hang Tuah, dengan tema : “Lautku Masa Depanku” , diharapkan seluruh peserta yang masih duduk di tingkat Sekolah Dasar ini dapat meningkatkan pengetahuan kemaritiman, dapat mengembangkan kreaktifitas, meningkatkan daya imajinasi serta menanamkan sikap sportifitas dan dapat berkompetisi secara sehat.

Kriteria Video Vlog Berkarakter Kemaritiman yang dilombakan meliputi kesesuaian jenis vlog, kesesuaian tema, pengambilan angle, momen dan pencahayaan serta kreaktifitas. Dalam babak final dilaksanakan presentasi oleh peserta secara daring menggunakan platform zoom dan di nilai oleh tim yuri yang tidak asing lagi Bintoro Setyawan, S.Sn., M.Pd dari Balai Pengembangan Media Televise Pendidikan ( BPMTPK) Dinas Propinsi Jawa Timur, Achmad Reza Maulana, ST dari dinas Kebudayaan dan Pariwisata Propinsi Jawa Timur dan Drs Agung Ambar, M.M dari Yayasan Hang Tuah.

Hasil lomba pembuatan video vlog berkarakter kematitiman dengan tema “ Lautku Masa Depanku” yang di umumkan oleh tim yuri, keluar sebaga juara pertama atas nama Maheswari Chandra Kirana dari SD Hang Tuah 3 Jakarta dengan jumlah nilai 281, juara kedua atas nama Naswa Nurrafni Dantisyah Gautama dari SD Hang Tuah 10 Sidoarjo dengan nilai 280 dan juara ke-tiga Astrid Kezia Pattinasarany dari SD Hang Tuah Ambon dengan nilai 275.

Ketiga pemenang tersebut dari Panitia Lomba dalam rangka HUT Yayasan Hang Tuah Ke-74, mereka akan menerima Piagam penghargaan dari Ketua Umum YHT dan dana pembinaan. (Yht/dar/Ezl) .

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top