Kronik polri

Dua Wisata Dapat Pengamanan Batalyon C Satbrimob Polda Sulsel

MAKASSAR – persbhayangkara.id SULAWESI SELATAN

Personel Batalyon C Satbrimob Polda Sulsel, dikerahkan melakukan pengamanan di kawasan setral keramaian seperti tempat wisata. Hal itu dilakukan Polda Sulsel untuk memberi kenyamanan terhadap pengunjung wisata.

Tidak hanya itu personel Batalyon C Pelopor juga memberikan edukasi ke masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan di kawasan destinasi.

“Jadi tujuannya agar masyarakat merasakan kenyamanan serta tetap pula aman dari penularan covid-19. Dimana personel melakukan pnerapan protokoler secara hanis ditengah masyarakat,” terang Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan, Minggu (10/1/2021)

Kabid Humas menyebutkan bahwa ada l dua lokasi wisata yang menjadi sasaran patroli personel Brimob Batalyon C Pelopor.

“Personel dikerahkan didua titik lokasi wisata diantaranya wisata Tanjung Palette dan pelabuhan penyeberangan Bajoe Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur,” sebut Kombes E Zulpan.

Sementara itu Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan mengungkapkan, patroli dilakukan merupakan wujud eksistensi Batalyon C Pelopor dalam menjaga keamanan dan keselamatan warga.

“Nah ini bagian bentuk dari Bhakti Brimob untuk Masyarakat ke Masyarakat, setiap hari Sabtu dan Minggu, disaat masyarakat libur akhir pekan, kami rutin menurunkan 1 regu SAR untuk melakukan patroli ke beberapa objek wisata strategis yang ada di Kota Watampone,” kata Kompol Nur Ichsan.

Usai personel melakukan pemantauan di lokasi wisata kata dia, tim patroli SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob melakukan siaga on call di posko SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel jalan MH Thamrin Kota Watampone.

“Siaga on call dipalakukan 1X24 jam penuh untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang membutuhkan bantuan SAR,” katanya lagi.

Terpisah, Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan, keamanan dan keselamatan masyarakat merupakan prioritas Brimob.

” Kita Brimob banyak melakukan tindakan-tindakan yang bersifat preventif seperti patroli dan pengamanan di beberapa tempat yang menjadi pusat keramaian sekaligus mengedukasi masyarakat agar tetap disiplin prokes,” cetus Muhammad Anis. (Andi Akbar Raja)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top