Liputan Lintas Nasional

Bupati Mamberamo Tengah Hadiri Resepsi Pernikahan di Maluku Tenggara

MALUKU TENGGARA – persbhayangkara.id MALUKU

Bupati Mamberamo Tengah,Ricky Ham Pagawak S.H.,M.Si, Jum’at (8/1) menghadiri acara resepsi pernikahan, skalaigus melakukan kunjungan di beberapa tempat Wisata yang ada di Maluku Tenggara

Tiba di bandara Karel Sadsutitubun Langgur, tepatnya Pukul (16:50) WIT, Bupati Pegawak bersama rombongan langsung menuju Forgansa Cafe (Nama Restoran_Red) untuk selanjutnya beristirahat sejenak dan menikmati jamuan makan siang.

Setelah kurang lebih 2 jam, kemudian` Bupati Pegawak melanjutkan perjalan menuju ke Grand Vilia Hotel dan beristirahat, guna mempersiapkan perjalanan yang akan dicapai keesokan harinya, di Desa Elar Ngursoin, Kacamatan Kei Kecil Timur Selatan, Kabupaten Maluku Tenggara

Desa yang merupakan pencetus Hukum Adat di Bumi Larwul Ngabal ini, kemudian menjadi Desa persinggahan oleh Bupati Pegawak dan para staf di lingkup Kabupaten mamberamo Tengah, untuk mengikuti acara resepsi Pernikahan dua mempelai,Musa Ngabalin dan Hardiyanti Matdoan.

Setibanya di tempat dilakukanya resepsi pernikahan, (Desa Elar Ngursoin_Red), Hari ini, Sabtu (09/01/2021) Pukul 09:00 WIT, Bupati yang telah menjabat selama kurang lebih tujuh tahun itu, (2 periode) pada Kabupaten Mamberamo Tengah Propinsi Papua, lansung disambut dengan pengalungan selendang dan sumpah adat yang dilakukan oleh para pemangku adat setempat.

Pria kelahiran Tolikara Papua, 14 Juli 1973 ini, menyampaikan bahwa kedatangan beliau ke Maluku Tenggara, adalah untuk pertama kalinya.

“saya mungkin Bupati pertama dari Papua yang datang berkunjung ke Maluku Tenggara, skaligus ingin memberikan ucapan selamat kepada kedua mempelai, karena kedua mempelai sudah saya anggap seperti Adik-adik saya sendiri,”katanya.

Lanjut, menambahkan,”mempelai dari wanita adalah juga merupakan salah satu staf saya, yang berkedudukan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemda Mamberamo Tengah, Propinsi Papua.

Acara resepsi pernikahan ini, turut dihadiri Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun, yang juga turut memberikan nasehat kepada kedua mempelai, Kepala Dinas PU Mamberamo Tengah,Herman Pappa S.T, Kepala Badan Kesbangpol Mamberamo Tengah,Sahabri S.E, dan Kepala Dinas BPMK,`Amar Pagawak S.Pd.,M.Si

Pantauan media ini, resepsi pernikahan yang dilakukan di Desa Elar Ngursoin, ditutup dengan jamuan makan bersama oleh seluruh undangan yang menghadiri.

Publish by : (JMP)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top